Home / Seputar Jatim / Audiensi dengan Bakesbangpol, LDII Sampaikan Pentingnya Penguatan Pancasila pada Generasi Muda
Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji Konawi diterima audiensi Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Bakesbangol, Sapto Wibowo, Kamis (9/12).
Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji Konawi diterima audiensi Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Bakesbangol, Sapto Wibowo, Kamis (9/12).

Audiensi dengan Bakesbangpol, LDII Sampaikan Pentingnya Penguatan Pancasila pada Generasi Muda

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji Konawi menyatakan sebagian generasi muda mulai menjauh dari ideologi Pancasila akibat pengaruh budaya Barat. Menurutnya Pancasila dicetuskan oleh para pendiri bangsa yang berbeda-beda suku, bahasa dan ras. Oleh sebab itu perlu membangun wawasan kebangsaan untuk memperkuat ideologi Pancasila, khususnya bagi generasi muda.

Hal ini diungkapkan Amrodji saat beraudiensi dengan Kepala Bakesbangpol Jawa Timur yang diwakili Bidang Hubungan Antar Lembaga Sapto Wibowo beserta jajaran yang lain, Kamis (9/12).

“Saya yakin sebagian besar generasi milenial tidak hafal Pancasila, sehingga nilai-nilai Pancasila mulai luntur, dan ini menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia,” kata Amrodji.

Untuk menangkal hal tersebut, Amrozi menambahkan, LDII telah memiliki 8 Program Prioritas sesuai hasil Rakernas 2018.Adapun 8 Program Prioritas LDII diantaranya meliputi Wawasan Kebangsaan, Dakwah dan Akhlak Bangsa, Pendidikan Karakter, Pangan dan Lingkungan Hidup, Ekonomi Syariah, Pengembangan Pengobatan Herbal, Pemanfaatan Teknologi Digital Produktif, dan Pemanfaatan Energi Baru-Terbarukan.

Pada kesempatan tersebut, Amrodji juga melaporkan pengukuhan Pemuda LDII Jawa Timur pada November lalu yang dihadiri Plt. Kepala Dispora Jawa Timur, Supratomo. Ia sekaligus mengabarkan rencana pengukuhan Wanita LDII pada 18 Desember nanti yang bertempat di Aula Ponpes Sabolurrosyidin Annur, Surabaya.

“Dari Pemuda LDII dan Wanita LDII Jawa Timur berharap mendapatkan arahan dan bimbingan dari Bakesbangpol,” imbuhnya.

Sementara itu, Sapto Wibowo menyampaikan apresiasinya kepada LDII yang selama ini telah bersinergi dengan pemerintah daerah. Ia mengaku selama ini mengikuti kiprah LDII di Jawa Timur.

“LDII telah memberikan warna di Jawa Timur dan setiap Bakesbangpol mengadakan diskusi maupun kegiatan selalu melibatkan LDII dan ormas-ormas yang lain,” ujar Sapto.

Sapto berharap komunikasi yang selama ini terjalin dengan baik terus ditingkatkan untuk bersama-sama membangun Provinsi Jawa Timur.

Saat audiensi tersebut diikuti juga oleh perwakilan pengurus Wanita dan Pemuda LDII serta Bendahara DPW LDII Jawa Timur.

Check Also

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah) foto bersama jajaran DPD LDII Batu masa bakti 2021-2026 usai di Balai Among Tani, Batu.

Wali Kota Batu Apresiasi Kepengurusan LDII 2021-2026 Gandeng Generasi Milenial

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengapresiasi kepengurusan baru DPD LDII Kota Batu masa bakti 2021-2026 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *