Home / Seputar Jatim / Audiensi LDII dengan Kakanwil Baru Kemenag Jatim
Audiensi: Ketua DPW LDII Jawa Timur Amien Adhy memberikan cinderamata kepada Kakanwil Kemenag Jawa Timur Syamsul Bahri di Kanwil Kemenag Jawa Timur, Jumat (16/3).
Audiensi: Ketua DPW LDII Jawa Timur Amien Adhy memberikan cinderamata kepada Kakanwil Kemenag Jawa Timur Syamsul Bahri di Kanwil Kemenag Jawa Timur, Jumat (16/3).

Audiensi LDII dengan Kakanwil Baru Kemenag Jatim

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Jawa Timur diterima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Jawa Timur yang baru Syamsul Bahri di kantornya, Jumat (16/3).

Dalam pertemuan tersebut Ketua DPW LDII Jawa Timur Amien Adhy kepada Kakanwil Kemenag memperkenalkan kepengurusan DPW LDII Jawa Timur periode 2016-2021.

“Pepatah bilang tak kenal maka tak sayang,” kata Amien Adhy sembari tertawa.

Amien Adhy juga melaporkan beberapa kegiatan LDII Jawa Timur diantaranya LDII Jawa Timur setiap tahunnya bekerjasama dengan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dalam kegiatan Diklat Dakwah dan Fiqh dengan mengundang dari beberapa narasumber diantaranya dari MUI Jawa Timur, LDNU Jawa Timur, PW Muhammadiyah Jawa Timur, Polda Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya.

Selain itu LDII Jawa Timur pernah bekerjasama dengan Arek TV. Dai LDII diberi kesempatan memberikan tausyiah subuh di program “Embun” selama 34 Episode.

“Oleh karena itu dengan kesempatan ini LDII Jawa Timur berharap kepada Kakanwil Kemenag Jawa Timur memfasilitasi dai-dai LDII untuk bertausyiah di bulan ramadhan terutama di TVRI Jawa Timur dan RRI Surabaya,” imbuh Amien.

Sementara itu, Syamsul Bahri  mengagumi perubahan dan perkembangan LDII. Pria kelahiran Bali tersebut mengatakan, LDII tidak asing di mata dan telinganya. “Kebetulan rumah saya dekat dengan masjid LDII yang di Padangsambian, Bali. Masjidnya besar,” kata Syamsul.

Syamsul menambahkan, Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin, agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta. Oleh karena itu Syamsul mengajak kepada seluruh umat Islam untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

“Jangan sampai agama menjadi alat politik dan menebar kebencian, sehingga timbul perpecahan,” kata Syamsul.

Di akhir audiensi, Amien Adhy meminta bimbingan dan arahan kepada Kakanwil Kemenag Jawa Timur dalam menjalankan kepimpinan LDII Jawa Timur. Selain itu Amien Adhy mengajak Syamsul Bahri untuk berkunjung di beberapa pondok pesantren binaan LDII yang berada di Jawa Timur agar lebih mengenal dekat dengan LDII. (Sofyan Gani)

Penelusuran terkait:

  • ketua ldii jat

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *