Home / Nasional / Bahas Ekonomi Syariah Pada MEA, LDII Temui Jokowi
berita_131211_800x600_IMG-20150108-WA0009

Bahas Ekonomi Syariah Pada MEA, LDII Temui Jokowi

KBRN, Jakarta : Jajaran pengurus Lembaga Dakwah Islam indonesia (LDII) menermui Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (8/1//2015).   Dalam pertemuan itu, menurut Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam membahas mengenai peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan formal maupun non formal serta latihan-latihan yang bekerjasama dengan organisasi Islam lain hingga instansi pemerintah.   

Selain itu, lanjutnya, pertemuan itu juga membicarakan mengenai penguatan ekonomi syariah di Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean tahun 2015 ini.   

Oleh karena itu, menurut Syam, LDII juga telah melaporkannya kepada Presiden Joko Widodo, terkait pengembangan konsep ekonomi syariah melalui seminar nasional di berbagai provinsi, agar terbangun persepsi yang sama.     

“Kita pernah berkumpul halal bihalal, bersama pimpinan Gereja dan Walubi. Mereka mengatakan konsep ekonomi syariah itu konsep yang adil, sehingga menguntungkan semua pihak,” ungkapnya.   

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam LDII bersama Ormas Islam lainnya, juga perlahan akan mengembangkan usulan sistem jaring sosial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang dikelola secara syariah. (Rini/Sugandi/DS)

Check Also

Mensos RI Khofifah Indar Parawansa.

Mensos: Orang Tua Wajib Pahami Dinamika Zaman

Peran orang tua dalam mengatur tanggung jawab keluarga harus dibangun dengan pola pembagian tugas antara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *