Home / Seputar Jatim / Bayu Widodo Pimpin LDII Lamongan Periode 2016-2021
Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur Drs. Ec. H. M. Amien Adhy (kanan) menyerahkan panji LDII kepada Ketua LDII Lamongan terpilih Ir. H. Bayu Widodo di Grand Mahkota Hotel Lamongan, Minggu (27/11).
Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur Drs. Ec. H. M. Amien Adhy (kanan) menyerahkan panji LDII kepada Ketua LDII Lamongan terpilih Ir. H. Bayu Widodo di Grand Mahkota Hotel Lamongan, Minggu (27/11).

Bayu Widodo Pimpin LDII Lamongan Periode 2016-2021

Ir. H. Bayu Widodo terpilih menjadi Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan periode 2016-2021 melalui Musda VII LDII Lamongan di Grand Mahkota Hotel, Lamongan, Minggu (27/11).

Dalam sambutannya Bayu mengungkapkan isi hatinya, ia tak menyangka dipilih menjadi Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan, pasalnya di Musda VII LDII Lamongan dirinya adalah peserta.

“Dalam putusan ini saya tidak memiliki angan-angan untuk memimpin sebuah organisasi keagaaman. Ini merupakan sebuah amanah yang besar bagi saya,” kata Bayu.

Bayu berjanji akan menjalankan organisasi ini dengan seluruh kemampuannya. “LDII Lamongan tidak hanya diperankan oleh Bayu saja, melainkan semua pengurus yang baru dilantuk turut berperan mengibarkan panji-panji LDII di seluruh Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

LDII Lamongan, lanjut Bayu, akan menjalankan amar ma’ruf nahi munkar dengan dakwah bilhal dan dakwah yang menyejukkan. Selain itu LDII akan terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Lamongan. Salah satunya di bidang ekonomi. LDII Lamongan dalam waktu dekat akan mendirikan koperasi syariah bekerjasama dengan Dinas Koperasi.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur Drs. Ec. H. M. Amien Adhy berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar memegang teguh apa yang digariskan oleh organisasi yaitu mekanisme antara dewan penasehat dan para pengurus. Kepengurusan perlu penyesuaian dan lebih penting setiap langkah harus dimusyarahkan dengan pengurus dan dewan penasehat.

“Dengan ini saya berharap LDII Kabupaten Lamongan lebih kelihatan di kalangan masyarakat dan pemerintahan. Di dinas koperasi kita sudah diberi kesempatan untuk mendirikan koperasi wanita syariah ini harus betul-betul diwujudkan,” kata Amien.

Selain itu juga, Amien juga menekankan agar LDII Kabupaten Lamongan mengagendakan seminar wawasan kebangsaan dan bela negara dengan TNI maupun Polri sehingga LDII memiliki kader-kader bela negara khususnya di Kabupaten Lamongan sebagai wujud  menjaga keutuhan NKRI.

Penelusuran terkait:

  • sambutan ketua terpilih organisasi ldii

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *