Home / Ekonomi / Bazar Pemuda LDII Sidoarjo 2017, Angkat Pesona Nusantara

Bazar Pemuda LDII Sidoarjo 2017, Angkat Pesona Nusantara

Menghargai budaya bangsa bisa dilakukan melalui beragam cara. Salah satunya dengan menggelar bazar seperti dilakukan DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Minggu (16/4) lalu.

Bazar Pemuda yang digelar di halaman Pondok Pesantren Al Barokah, Sruni, Gedangan, Sidoarjo itu menampilkan aneka budaya Indonesia dalam tiap stand. Ada stand yang bertema adat Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Papua. Selain sebagai ajang untuk berjualan, bazar ini juga mengenalkan beragam budaya nusantara terutama yang berasal dari luar Jawa.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Ir. H. Rony Romandhawira saat memberi sambutan pada Bazar Pemuda
Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Ir. H. Rony Romandhawira saat memberi sambutan pada Bazar Pemuda

Acara ini merupakan agenda rutin dua tahunan Bidang Kepemudaan dan Olahraga DPD LDII Kabupaten Sidoarjo. Tema “Pesona Nusantara” yang diangkat dalam bazar pemuda LDII Sidoarjo 2017 bertujuan untuk membangun rasa cinta Indonesia lewat cara yang sederhana. Selain itu agar generasi muda penerus bangsa lebih mengetahui kebudayaan Indonesia.

“Di zaman modern ini diharapkan para pemuda memiliki jiwa nasionalisme dan tidak cenderung pada budaya barat,” jelas Nur Hidayat, Ketua Pelaksana Bazar Pemuda LDII Kabupaten Sidoarjo 2017. (Masyani/Hav)

Check Also

Pakar Psikologi DPP LDII Nana Maznah Prasetyo memberikan materi pembinaan keluarga kepada peserta Seminar Wanita LDII Jawa Timur, Minggu (26/8).

LDII Ajarkan Peran Orang Tua dalam Mewujudkan Pembinaan Keluarga di Era Digital

DPW LDII Jawa Timur menggelar seminar wanita tentang pembinaan keluarga pada era digital, Minggu (26/8). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *