Home / Seputar Jatim / Bupati Indartato Buka Musda VII LDII Kabupaten Pacitan
Bupati Kabupaten Pacitan, Drs. H. Indartato, MM., membuka Musyawarah Daerah (Musda) VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pacitan yang diselenggarakan di Gedung PLUT-KUMKM, Pacitan, Minggu (14/2/2016).
Bupati Kabupaten Pacitan, Drs. H. Indartato, MM., membuka Musyawarah Daerah (Musda) VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pacitan yang diselenggarakan di Gedung PLUT-KUMKM, Pacitan, Minggu (14/2/2016).

Bupati Indartato Buka Musda VII LDII Kabupaten Pacitan

Bupati Kabupaten Pacitan, Drs. H. Indartato, MM., membuka Musyawarah Daerah (Musda) VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pacitan yang diselenggarakan di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM), Pacitan, Minggu (14/2/2016).

Dalam sambutannya Indartato mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pacitan berupaya maksimal  akan mewujudkan Kabupaten Pacitan adem, ayem, tentrem.

Indartato mengungkapkan, untuk mewujudkan Kabupaten Pacitan adem, ayem, tentrem terdapat tiga hal yang harus ditempuh. Pertama, bagaimana masyarakatnya semua tetap sehat terutama kepada masyarakat tidak mampu.

Kedua, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pacitan agar bisa melahirkan Pak SBY-Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) baru.

Dan ketiga, meningkatkan UMKM di Kabupaten Pacitan. Untuk membantu UMKM pemerintah Kabupaten Pacitan akan memfasilitasi dan juga membangun Gedung PLUT-KUMKM agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap semua Ormas termasuk LDII mari bersama-sama membangun Kabupaten Pacitan adem, ayem, tentrem sehingga masyarakat bisa sejahtera,” tutur Indartato.

Peserta dan undangan Musda VII LDII Pacitan di Gedung PLUT-KUMKM.
Peserta dan undangan Musda VII LDII Pacitan di Gedung PLUT-KUMKM.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jawa Timur Drs. Ec. H. M. Amien Adhy mengajak warga LDII untuk mewujudkan Kabupaten Pacitan adem, ayem, tentrem. “Kalau hati kita tidak bisa ayem, kita tidak bisa mikir, di rumah gak betah, di kantor gak betah. Jadi kalau hati kita ayem, kita bisa berpikir dengan jernih sehingga kita bisa berprestasi di rumah, sekolah, kantor maupun pemerintahan,” ungkap Amien.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD LDII Kabupaten Pacitan, H. Sukatno Abdillah, S. Pd.I., akan mensinergikan program lembaga dakwah LDII dengan program pemerintah bersama ormas, LSM, tokoh masyarakat dan semua lapisan masyarakat untuk membangun Kabupaten Pacitan.

LDII juga turut mendukung dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pacitan serta kuliner Pacitan salah satunya tahu tuna,” ujar Sukatno.

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi Yunani

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *