Home / Seputar Jatim / Didik Tondo Susilo Kembali Pimpin DPD LDII Jombang
ketua ldii jombang yang baru

Didik Tondo Susilo Kembali Pimpin DPD LDII Jombang

Musyawarah Daerah (Musda) VIII DPD LDII Kabupaten Jombang kembali menempatkan Drs Didik Tondo Susilo, M.Si sebagai Ketua untuk periode 2015-2020. Ini sekaligus menjadi kali ketiga bagi Didik mendapatkan amanah tersebut. Acara yang digelar di Aula Masjid Luhur Nurhasan , Gading Mangu, Jombang, Rabu (16/12) mengambil tema “Meningkatkan Peran LDII Dalam Memberikan Kontribusi, Karya, Dan Komunikasi Guna Membangun Karakter Bangsa Yang Profesional Religius Untuk Memperkokoh Tegaknya NKRI”.

. Didik menuturkan bahwa dirinya bersyukur masih dipercaya. Ini menjadi tugas bagi Didik dalam memimpin lima tahun ke depan. “Ini merupakan amanah dan tanggung jawab. Sama halnya dengan yang lain ketika mengemban amanah ini artinya saya harus menyiapkan waktu 24 jam untuk umat. Saya bersyukur masih dipercaya. Saya juga mohon pada para pini sepuh dan ulama untuk selalu mengingatkan seandainya saya membuat kesalahan,” ujar Didik.

Didik juga memohon maaf apabila ada kesalahan saat memimpin LDII pada periode sebelumnya. Beliau menuturkan bahwa LDII Jombang akan berusaha memberi kontribusi untuk NKRI. LDII Jombang telah memiliki akademi pendidikan Budi Utomo untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK yang memiliki 7.000 siswa. Selain itu, LDII Jombang juga mengelola 3 Pondok Pesantren (Ponpes) LDII yaitu Ponpes Gading Mangu di Kecamatan Perak, Ponpes Sukotirto di Kecamatan Ngoro, dan Ponpes Baiturrahman di Kecamatan Wonosalam. Dari sini nantinya akan dicetak para ulama dan cendekiawan yang profesional dan religius.

Pengukuhan pengurus DPD LDII Kabupaten Jombang masa bakti 2015-2020 yang disaksikan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf.
Pengukuhan pengurus DPD LDII Kabupaten Jombang masa bakti 2015-2020 yang disaksikan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf.

Dalam acara ini hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang memberikan sambutan sekaligus menutup Musda ke VIII Kabupaten Jombang.

Gus Ipul menuturkan bahwa kenakalan remaja saat ini susah dikendalikan. Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk pemerintah dan juga LDII untuk menanggulangi hal tersebut. “Saya percaya dengan kepengurusan yang baru ini, LDII bisa membantu pemerintah dalam hal akhlak. Semoga LDII semakin bisa berkontribusi dalam menciptakan kedamaian dan ketenangan di lingkungannya,” pesan Gus Ipul.

Pengesahan jabatan ditandai dengan penyerahan panji LDII dan ikrar sumpah oleh Ketua DPW LDII Drs. Ec. H. Amien Adhi kepada Drs. Didik Tondo Susilo, M. Si. Acara ditutup dengan pemukulan gong oleh Gus Ipul yang dilanjutkan dengan doa penutup. (Dini)

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *