Home / Seputar Jatim / FKUB Jawa Timur Kunjungi Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri
Pengurus FKUB Jawa TImur dan Pengurus Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya foto bersama Pengurus Pondok Pesantren Wali Barokah dalam kunjungan ke Pondok Pesantren, Sabtu (14/10).
Pengurus FKUB Jawa TImur dan Pengurus Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya foto bersama Pengurus Pondok Pesantren Wali Barokah dalam kunjungan ke Pondok Pesantren, Sabtu (14/10).

FKUB Jawa Timur Kunjungi Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri

Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Timur dan Pengurus Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya mengunjungi Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri, Sabtu (14/10).

Para Rombongan diterima langsung Ketua Pondok Pesantren Wali Barokah H. Soenarto didampingi pengurus dan dewan guru. Dalam kesempatannya Soenarto menyampaikan profil singkat Pondok Pesantren Wali Barokah yang kini memiliki 4.333 santri.

Soenarto dalam kesempatan tersebut juga mengajak para rombongan untuk mengelilingi sekitar pondok pesantren, melihat belajar santri di kelas. Pengurus FKUB Jawa Timur sekaligus memberikan tauziah kepada santri-santri seusai shalat dhuhur berjamaah untuk menambah bekal dan wawasan mereka yang nantinya akan ditugaskan di pelosok-pelosok Indonesia.

Kehidupan para santri yang disiplin, bersih, rapi, membuat para rombongan Jawa Timur ini kagum, salah satunya Pengurus FKUB Jawa Timur DR. H. Kasno Sudaryanto, M.Ag.

“Saya senang dan kagum ketika berada di lingkungan Pondok Pesantren Wali Barokah ini. Sandal dan bakiak saja tertata rapi, apalagi orang (jamaah) dan santrinya,” kata Kasno.

Kasno yakin di bawah calon-calon pemimpin ini (para santri) yang sudah tertata rapi dari segi akhlaknya, keilmuan dan keyakinannya nantinya bisa memberikan contoh kepada masyarakat.

Kasno berpesan kepada santri agar menimba ilmu agama Islam dengan sebaik-baiknya. Ia yakin para santri akan menjadi pemimpin teladan sebagai wujud Islam yang rahmatan lil alamin saat mereka kelak terjun di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, H. Soenarto memberi apresiasi atas kunjungan silaturahim pengurus FKUB Jawa Timur dan Pengurus Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya ke Pondok Pesantren Wali Barokah.

“Silaturahim ini patut kami apresiasi kepada Pengurus Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya dan Pengurus FKUB Jawa Timur yang notabene tokoh-tokoh lintas agama membawa sebuah kerukunan umat beragama dan toleransi. Para tokoh lintas agama bisa mendapatkan informasi yang utuh tentang pondok pesantren. Di lain pihak, kami memperoleh masukan-masukan yang bermanfaat untuk perkembangan pondok pesantren ini,” kata Soenarto.

Penulis: Sofyan Gani

Check Also

Ridho, penderita low vision berhasil hafalkan Alquran

Mata Buram Tak Halangi Hafal 30 Juz

Menderita kelainan penglihatan (low vision) tak mengendurkan tekad Ridho Saputro untuk menghafal 30 juz Alquran. …

One comment

  1. Ahmdllh.. Mdh2an Allooh mmbr amn slmt lncr & brkh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *