Home / Seputar Jatim / HUT ke-71 RI, LDII Gelar Jalan Sehat bersama Muspika dan Warga Kenjeran
Camat Kenjeran Drs. I Gede Yudhi Kartika melepas peserta jalan sehat HUT ke-71 Kemerdekaan RI.
Camat Kenjeran Drs. I Gede Yudhi Kartika melepas peserta jalan sehat HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

HUT ke-71 RI, LDII Gelar Jalan Sehat bersama Muspika dan Warga Kenjeran

Camat Kenjeran Drs. I Gede Yudhi Kartika melepas peserta jalan sehat yang dimotori oleh PC LDII Kenjeran dalam rangka HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Depan Masjid Nashrullah, Jalan Tanah Merah Utara No 138 Surabaya, Minggu (21/8).

Kurang lebih 2.000 peserta hadir mengikuti acara jalan sehat ini. Peserta memakai pakaian olahraga lengkap dan sepatu berjalan dengan tertib. Sesekali mereka bercanda dengan sesama peserta.

Rute yang dilalui peserta kurang lebih 2 kilometer, dari Jalan Tanah Merah Utara, lalu menuju Platuk Donomulyo dilanjutkan naik jembatan Pogot dan finish di depan panggung.

Kegiatan kali ini panitia juga menyediakan cek medis gratis bagi masyarakat, serta dimeriahkan bazar makanan, minuman dan pakaian yang dikelola remaja masjid dan masyarakat sekitar. Barang dagangan di stand bazar langsung ludes diserbu pembeli sesaat setelah jalan sehat selesai.

Cek medis gartis di acara jalan sehat HUT ke-71 Kemerdekaan RI.
Cek medis gartis di acara jalan sehat HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

Semesta itu, acara juga dimeriahkan dengan penampilan seni beladiri pencak silat dari anak-anak muda LDII Kenjeran yang tergabung dalam Persinas ASAD. Kehadiran Atlet Jawa Timur, Amri Rosdana yang akan mengikuti PON 2016 di Bandung dari cabang pencak silat turut menambah kemeriahan acara. Camat Kenjeran langsung naik ke atas panggung untuk memberikan apresiasi kepada Amri Rosdana. Ia menyatakan rasa bangga karena muncul atlet berprestasi dari wilayah Kenjeran yang juga merupakan generasi muda LDII Kenjeran.

Dalam sambutannya, I Gede menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, sebab timbulnya gesekan sosial yang seringkali terjadi dari bawah. Ia juga berharap, dengan adanya beberapa program pembangunan di wilayah Kenjeran, masyarakat bisa menyadari dan membantu agar program bisa berjalan dengan baik. Menurutnya, peran serta masyarakat, terutama untuk menjaga kerukunan dan kekompakan sangat dibutuhkan.

Dalam kesempatan itu juga, Camat Kenjeran memberi sumbangan hadiah berupa kipas angin sebanyak tiga buah. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Sekretaris PC Muhammadiyah Kenjeran, Ali Fauzi,S.Ag.

Di akhir acara, panitia melakukan pengundian kupon jalan sehat yang telah dikumpulkan dari peserta sekaligus membagikan hadiah/doorprize. Tidak kurang dari 200 hadiah hiburan yang disediakan oleh panitia, serta hadiah lain yang secara langsung disumbang oleh masyarakat, ditambah lagi hadiah utama.

“Alhamdulillah, di Hari Kemerdekaan RI ke-71 ini, LDII bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyehatkan dan menyenangkan masyarakat dengan jalan sehat dan berbagi hadiah, sekitar 200 hadiah sudah disiapkan teman-teman panitia, semoga semua bisa ridho, namun yang paling penting adalah menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat yang majemuk, demi tegaknya NKRI, sebab NKRI harga mati” kata Agus Djatmiko, Ketua PC LDII Kenjeran sekaligus ketua panitia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD LDII Kota Surabaya, Achmad Setyadi, S.Si, Danramil Kenjeran yang diwakili Kapten Handi, Kapolsek Kenjeran yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kenjeran Aiptu Lagiman, serta dari PC Muhammadiyah Kenjeran.

Penulis: Rachmat Cahyono
Editor: Widi Yunani

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *