Home / Seputar Jatim / Implementasi Be Teacher of The World pada Masa Kini

Implementasi Be Teacher of The World pada Masa Kini

Program Media Teaching of Islam (MTI) Wildan Abdala mengajak para generasi muda LDII Surabaya Utara untuk mengimplementasikan Be Teacher Of The World.

Ajakan tersebut dilontarkan dalam acara Pengajian MTI, yang digelar secara offline, Selasa (16/02) di 2 lokasi secara terpisah, yakni di Masjid Sabbilul Muttaqin dan Masjid At-Taqwa, Surabaya. Jumlah peserta ada 35 Orang.

Wildan berharap para Generasi Muda yang telah mengikuti kegiatan ini, dapat menjadi lebih mahir dalam berbahasa Inggris.

“Perdagangan Asia sudah banyak yang masuk ke dalam Negara Indonesia. Untuk itu Generasi Muda LDII Surabaya Utara diharapkan mampu menjadi generasi unggulan, yang dapat berperan aktif dalam menyebarkan ajaran syariat agama Islam ke seluruh dunia, atau biasa disebut dengan istilah Be Teacher Of The World,” ujar Wildan.

Pengajian MTI berdiri sejak tahun 2005. Sama halnya dengan pengajian pada umumnya, yakni berisi tentang pemahaman terhadap Alquran dan Alhadist. Hanya saja Pengajian ini yang dikemas menggunakan bahasa asing, salah satunya adalah Bahasa Inggris.

Islam adalah agama yang perkembangannya paling cepat di dunia, dan Negara Indonesia termasuk negara yang memiliki populasi muslim terbesar di seluruh dunia.

“Karena Islam sudah menyebar ke seluruh dunia, paling tidak Generasi Muda LDII saat ini harus sudah memiliki bekal ilmu Bahasa Inggris, yang mana Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi di seluruh dunia,” tambah Wildan.

Wildan juga mengatakan bahwa, belajar Bahasa Inggris sebenarnya tidaklah sulit seperti apa yang orang lain bilang. Kuncinya hanyalah jangan takut salah.

“Orang melakukan kesalahan dalam proses belajar itu wajar, karena kesalahan itulah yang membuat kita akhirnya menjadi seseorang yang mahir,” ujar Wildan. (ysy)

Check Also

Pengembangan-Raperda-Pesantren-LDII-Jatim

Minta Masukan LDII, Pansus DPRD Jatim Matangkan Raperda Ponpes

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Jawa Timur terus mematangkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengembangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *