Home / Nasional / Indonesia Darurat Narkoba, BNNP Jatim Tingkatkan Kerjasama dan Kerja Keras
Brigjen Pol Amrin Remico (kiri) dan Brigjen Pol Fatkhur Rahman di acara pamit kenal Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Selasa (14/2).
Brigjen Pol Amrin Remico (kiri) dan Brigjen Pol Fatkhur Rahman di acara pamit kenal Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Selasa (14/2).

Indonesia Darurat Narkoba, BNNP Jatim Tingkatkan Kerjasama dan Kerja Keras

Peredaran dan pengguna narkoba di Provinsi Jawa Timur saat ini meningkat 2,2 persen bahkan termasuk tertinggi di Indonesia setelah Jakarta.

“Ini artinya BNNP Jawa Timur harus bekerja keras lagi,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur Brigjen Pol Amrin Remico pada acara pamit kenal Kepala BNNP Jawa Timur di Hotel Singgasana, Surabaya, Selasa (14/2).

Amrin Remico melepas jabatannya sebagai Kepala BNNP Jawa timur dan digantikan Brigjen Pol Fatkhur Rahman. Amrin Remico akan menjabat sebagai Wakil Kepala Polisi Daerah Kalimantan Barat.

Amrin Remico dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada instasi Pemerintah Jawa Timur, ormas, LSM yang selama ini telah bekerja sama dengan BNNP Jawa Timur dalam memberantas dan mencegah peredaraan narkoba.

“Mohon maaf kami tidak bisa mengundang semua dalam acara ini karena keterbatasan tempat dan kami mengundang yang selama ini sering berinteraksi dengan BNNP Jawa Timur,” kata Amrin Remico.

Amrin Remico berharap kerjasama yang selama ini terjalin dengan instansi pemerintah, ormas, LSM, maupun perorangan, bisa diterima dan dilanjutkan oleh Kepala BNNP Jawa Timur yang baru.

Sementara itu Brigjen Pol Fatkhur Rahman sebelumnya menjabat Direktur Pemberdayaan Alternatif Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN mengatakan ia tak menyangka bisa bertugas di Jawa Timur. “Bagi saya bertugas di Jawa Timur terasa pulang kampung,” kata pria yang pernah menjabat Kapolresta Malang dan Kediri.

Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur H. Amien Adhy memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada Kepala BNNP Jawa Timur yang baru Brigjen Pol Fatkhur Rahman seusai acara pamit kenal Kepala BNNP Jawa Timur.
Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur H. Amien Adhy memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada Kepala BNNP Jawa Timur yang baru Brigjen Pol Fatkhur Rahman seusai acara pamit kenal Kepala BNNP Jawa Timur.

Fatkhur Rahman mengajak instansi pemerintah, ormas, LSM, ulama, dan semua elemen masyarakat bersama-sama memberantas dan mencegah peredaran narkoba karena Indonesia sudah berstatus darurat narkoba.

“Pengguna aktif narkoba di Indonesia mencapai 5 juta dan pengguna non aktif sekitar 9-10 juta. Provinsi Jawa Timur pengguna narkoba tertinggi setelah Jakarta. Oleh karena itu untuk memberantas dan mencegah bahaya narkoba tidak bisa hanya BNN semata. Perlu adanya sinergi kebersamaan bantuan dari kementerian, dinas terkait dan semua elemen masyarakat yang berada di Jawa Timur ini,” ujarnya.

Fatkhur Rahman berharap bisa mengemban tugasnya sesuai apa yang diharapkan masyarakat Jawa Timur yaitu aman tertib, maju, sejahtera, dan bebas narkoba.

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi Yunani

Check Also

Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI, Budi Prasetyo, meresmikan monitoring dan evaluasi elektronik (e-monev) DPW LDII Jawa Timur pada Konsolidasi Organisasi DPW LDII Jawa Timur di Aula Ponpes Sabilurrosyidin, Surabaya, Minggu (22/1).

LDII Jatim Luncurkan E-Monev

Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI, Budi Prasetyo, meresmikan monitoring dan evaluasi elektronik …

One comment

  1. Mari terus kita jaga generasi unggul LDII dari bahaya narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *