Home / Ekonomi / Ini Kunci Sukses Jadi Top Seller Shopee
Ini Kunci Sukses Jadi Top Seller Shopee
Ini Kunci Sukses Jadi Top Seller Shopee

Ini Kunci Sukses Jadi Top Seller Shopee

Salah satu Shopee expert dari Biro Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (EPM) Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Jawa Timur, Anang, menyampaikan bahwa menjadi top seller shopee dimulai dari pondasi toko online yang kuat.

“Salah satu strategi ampuh untuk menjadi top seller di Shopee adalah bangunlah pondasi toko online anda dengan gigih, sehingga mampu bersaing,” tutur Anang.

Hal tersebut disampaikan dalam webinar “Sukses Merintis dan Membangun Bisnis Toko Online” yang diadakan oleh Biro Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (EPM), DPW LDII Jawa Timur secara daring melalui aplikasi zoom pada Minggu (22/8) .

Bisnis Online yang sukses memerlukan adanya konsistensi dan kerja keras. Maka dari itu, seorang pengusaha bisnis online perlu menerapkan strategi digital agar dapat terus menjangkau pelanggan di tengah kondisi pandemi saat ini. “Konsisten adalah kunci,” tegas Anang.

Dalam penuturannya, Anang juga membagikan tips menjadi top seller Shopee yang harus konsisten dilakukan yaitu melakukan iklan secara rutin, meminimalisir cancel dari pelanggan karena alasan kehabisan stok, memberikan pelayanan performa chat yang fast respon, serta aktif membagikan postingan feed dan live di akun shopee.

“Bisnis online yang laku keras pasti rutin untuk iklan dan terus promosi tanpa lelah dan tanpa henti,” ujar Anang.

Selain itu, salah satu master choach sekaligus anggota Biro Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (EPM) Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Jawa Timur, Jefri Sumardiono, juga menekankan pentingnya konsistensi dalam berbisnis online.

“Walaupun kita sudah menggunakan tips dan trik yang sudah sesuai dengan teori yang ada. Akan tetapi, yang namanya usaha pasti pernah mengalami boncos. Bahkan, orang-orang yang mengikuti kelas khusus yang terbilang mahal, guna merintis bisnisnya pasti juga pernah mengalami boncos. Maka, lakukan optimasi secara bersamaan dan konsisten agar bisnis online kita lebih kompetitif,” ujar Jefri. (diy)

Check Also

Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA saat menghadiri konsolidasi DPW LDII Jawa Timur.

LDII Jatim Kembangkan UBmart

DPW LDII Jawa Timur terus berupaya meningkatkan kontribusi di bidang perekonomian umat. Salah satunya membangun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *