Home / Berita Daerah / Kader Kesehatan LDII Pasuruan Siaga Bantu Lansia
Pemeriksaan lansia di Posyandu LDII Kabupaten Pasuruan

Kader Kesehatan LDII Pasuruan Siaga Bantu Lansia

Kader Kesehatan LDII Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul, Pasuruan rutin melakukan pemeriksaan terhadap para lansia setempat. Seperti yang dilaksanakan Sabtu (13/11) di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) LDII sekaligus kediaman salah satu kader Kesehatan, Erna Budiati. Pemeriksaan rutin ini dilaksanakan tiap bulan pada minggu kedua.

Pada bulan November 2021, pemeriksaan diikuti oleh 20 lansia yang bertempat tinggal di sekitar posyandu. Para kader Kesehatan dibantu oleh bidan setempat. Pemeriksaan diantaranya melakukan pengukuran tekanan darah lansia.

Pemeriksaan lansia di Posyandu LDII Kabupaten Pasuruan

Salah satu kader posyandu, Rukmi Rosdiani menyebutkan, Posyandu LDII tersebut sebelumnya disebut Posyandu Harapan Kita.

“Karna posyandu ini bertempat di lingkungan LDII dan 80 persen jumlah kader kesehatannya adalah istri  pengurus serta anggota pengurus pemberdayaan perempuan LDII maka semua masyarakat di sekitar menyebutnya dengan sebutan akrab posyandu LDII,” kata Dian panggilan akrab Rukmi Rusdiani.

Menurut Dian, penyebutan Posyandu LDII tersebut merupakan wujud kepercayaan masyarakat pada warga LDII untuk mengemban misi sosial kemanusiaan khususnya bidang kesehatan balita dan lansia. Untuk itu para kader Kesehatan LDII berupaya melakukan pelayanan terbaik bagi balita dan lansia setempat.

Check Also

Gubernur Khofifah resmi membuka MTQ XXIX/2021 Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, Rabu (3/11).

Pamekasan, Bumi Gerbang Salam Jadi Tuan Tumah MTQ XXIX

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Amrodji Konawi menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *