Home / Seputar Pesantren / Kemajemukan NTB Butuh Pendakwah yang Rahmatan lil Alamin
Beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat NTB berkunjung ke Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri (22/10).
Beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat NTB berkunjung ke Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri (22/10).

Kemajemukan NTB Butuh Pendakwah yang Rahmatan lil Alamin

Beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Desa Sandik, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat berkunjung ke Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri (22/10). Kunjungan ini untuk melakukan tinjauan terkait kurikulum pendidikan yang diterapkan di Ponpes Wali Barokah.

TGH. Zainuddin LC, tokoh agama Desa Sandik yang ikut dalam rombongan menilai bahwa pendidikan di Ponpes Wali Barokah sudah memiliki sistematisasi kurikulum. “Di atas rata-rata pondok pesantren,” ujar Zainuddin.

Lebih lanjut Zainuddin berharap agar para santiwan dan santriwati asal NTB yang mondok di Ponpes Wali Barokah bisa menjadi ujung tombak bagi perkembangan dan pembinaan umat muslim di NTB. “Agar menjadi pendakwah yang menyebarkan Islam bernuansa rahmatan lil alamin,” ujar Zainuddin.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Zulfahmi, S.Ag di hadapan para santriwan dan santriwati asal NTB yang sedang mondok di Ponpes Wali Barokah juga berpesan agar mereka tetap semangat, gigih, haus ilmu agama dan pengetahuan umum. “Kalian sebagai panutan masyarakat dapat menyelami kehidupan masyarakat yang majemuk dan kompleks,” pesan kader PKS ini.

Dalam kesempatan itu, turut serta dalam rombongan antara lain lurah Kekalik Jaya Fathurrahman SH, Kepala Lingkungan Kekalik Jaya H. Iskandar S.Pd, Ketua RT 05 Kekalik Barat Ir. H. Nuzum Muchdar. Sedangkan dari LDII NTB hadir juga Ketua DPW LDII NTB Ir. Abdullah A. Makarim, dan Ketua PAC LDII Desa Kekalik Jaya Munirullah.

Penulis: M. Fauzi Wibowo
Editor: Widi Yunani

Check Also

Sejarah dan Profil Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri

Sejarah dan Profil Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri

Pondok Pesantren Wali Barokah, Burengan, Kota Kediri, merupakan salah satu pondok pesantren terbesar Indonesia. Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *