Home / Nasional / Ketua DPR RI Siap Menjadi Pemateri Munas VIII LDII
ketua-dpr-dan-dpp-l

Ketua DPR RI Siap Menjadi Pemateri Munas VIII LDII

 

Pengurus DPP LDII giat lakukan audiensi dengan berbagai lembaga negara. Ini dilakukan sebagai persiapan Munas VIII LDII yang akan berlangsung 8-10 November 2016 agar bisa memberi solusi nyata untuk menyelesaikan persoalan bangsa Indonesia.

Dalam salah satu audiensi dengan Ketua DPR RI, Dr. Ade Komarudin MH, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/10), Ketua Umum DPP LDII Prof. Dr. Ir. KH Abdullah Syam, M.Sc. beserta pengurus LDII lainnya yang hadir sekaligus meminta Ade menjadi salah satu pemateri dalam Munas VIII LDII.

ketua-dpr-ri
Ketua DPR RI Ade Komaruddin (Jas Hitam) diapit pengurus DPP LDII

Usai menerima paparan tentang Munas VIII LDII dari pengurus DPP LDII, Ade Komaruddin menyampaikan kesiapannya menghadiri Munas tersebut sebagai pemateri. “Saya melihat perkembangan LDII sangat bagus dalam memberdayakan masyarakat bagus tinggal terus ditingkatkan. Insya Allah saya siap hadir menjadi pemateri pada Munas LDII mendatang,” ujar Ade Komarudin.

Saat Munas VIII LDII nanti, Ade Komaruddin akan membawakan materi mengenai perkembangan demokrasi dan implementasinya bagi kesejahteraan rakyat. Kehadiran Ade saat Munas VIII LDII akan memperkuat hubungan ormas dengan DPR sebagai lembaga negara.

Indikasinya, ormas merupakan lembaga yang sangat dekat dengan dinamika sosial, politik, dan ekonomi yang dihadapi rakyat. Ormas sekaligus menjadi pemberi solusi pertama dalam berbagai masalah yang menghimpit masyarakat.

Sementara itu, Ade Komaruddin dalam audiensi ini memberikan wawasan tentang perkembangan dan dinamika politik nasional sekaligus isu-isu politik mutakhir. Selain itu juga peran serta fungsi lembaga legislatif termasuk Dewan Perwakilan Daerah.

Dalam audiensi ini Abdullah Syam juga memaparkan berbagai kegiatan LDII. Mulai dari upaya pengembangan SDM profesional religius, ekonomi syariah, kerukunan umat beragama, dan Go Green yang telah menanam sekitar 3 juta pohon di berbagai wilayah.

Abdullah Syam menambahkan, dalam upaya deradikalisasi, LDII telah melakukan pelatihan juru dakwah bekerjasama dengan perguruan tinggi Islam, kepolisian, dan PBNU. “Kami juga bekerja sama dengan TNI menyelenggarakan diklat bela negara dan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan para generasi muda,” ujar Abdullah Syam.

 

Check Also

Brigjen Pol Amrin Remico (kiri) dan Brigjen Pol Fatkhur Rahman di acara pamit kenal Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Selasa (14/2).

Indonesia Darurat Narkoba, BNNP Jatim Tingkatkan Kerjasama dan Kerja Keras

Peredaran dan pengguna narkoba di Provinsi Jawa Timur saat ini meningkat 2,2 persen bahkan termasuk …

3 comments

  1. Semoga aman lancar barokah….amiiiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *