Home / Kesehatan / Ketua DPW LDII Jatim : Sudah Vaksin, Bukan Berarti Abai Prokes
Ketua DPW LDII Jatim, KH. Amrodji Konawi saat membuka Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Surabaya (18/9).

Ketua DPW LDII Jatim : Sudah Vaksin, Bukan Berarti Abai Prokes

DPW LDII Jawa Timur  menghelat vaksinasi Covid-19 dosis kedua secara massal. Vaksinasi yang digelar di Aula Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Annur Surabaya ini merupakan kerja sama antara LDII, Pemerintah Provinsi Jawa Timur  dan RSUD Husada Prima Surabaya, Sabtu (18/9).

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji  Konawi mengatakan vaksinasi berjalan sesuai dengan target yang diharapkan. “Kondisi kegiatan vaksinasi dosis kedua terlaksana dengan lancar dan tertib. Total target peserta vaksin dosis dua adalah 1.000 orang. Adapun menurut data, peserta yang sudah daftar melakukan vaksinasi dosis dua yaitu 935 orang. Adapun sisanya akan dialokasikan untuk peserta yang belum melakukan vaksinasi pertama,” ujar Amrodji.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Surabaya (18/9).

Program vaksinasi ini tidak hanya diberikan untuk warga LDII, namun vaksinasi ini juga dialokasikan untuk masyarakat umum. Adapun sistem vaksinasi dosis ke-2 cenderung sama dengan vaksinasi dosis ke-1 sebelumnya yaitu dimulai dengan registrasi, kemudian pemeriksaan riwayat medis, suhu tubuh, dan tekanan darah. Kemudian jika kondisi sudah sesuai dan layak, maka akan diberikan vaksin.

“Kita sangat bersyukur dengan adanya program vaksinasi ini, LDII Jatim bisa berkontribusi dalam memberikan support untuk kabupaten/kota dalam menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan kabar baiknya, berbagai daerah-daerah yang ada di Jawa Timur ini mendekati level 1 dan ada beberapa daerah yang masih level 2,” tutur Amrodji.

Menurut  Amrodji, program vaksinasi dosis kedua ini sebagai salah satu upaya menciptakan herd immunity.  “Dengan berlangsungnya vaksinasi ini, diharapkan mampu membentuk herd immunity, sehingga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Amrodji mengingatkan pada seluruh masyarakat bahwa sudah divaksin lengkap, bukan berarti bisa bebas tidak mematuhi protokol kesehatan. “Vaksin ini bukan berarti kita bisa bebas. Namun, semua elemen tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Tetaplah waspada dan jaga kesehatan,” pesan Amrodji.

Check Also

Webinar daring bertajuk “Pembinaan Sepak Bola Usia Dini” yang diselenggarakan oleh DPP LDII pada Minggu (2982021) di Senayan, Jakarta.

Peran Seorang Pelatih dalam Dunia Sepak Bola

Dalam olah raga sepak bola, seorang pelatih adalah komponen yang paling penting sebab peran pelatih …

One comment

  1. semangat terus buat penulisnya🙌🏻 sangat bermanfaat sekali untuk menambah wawasan tentang LDII khususnya di daerah jatim☺🙏🏻

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *