Home / Nasional / Khofifah Hadiri Penutupan MPLS Siswa SMA Budi Utomo
Gubernur terpilih Provinsi Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa Penutupan MPLS Siswa SMA Budi Utomo, Perak, Jombang, Sabtu (21/7).
Gubernur terpilih Provinsi Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa Penutupan MPLS Siswa SMA Budi Utomo, Perak, Jombang, Sabtu (21/7).

Khofifah Hadiri Penutupan MPLS Siswa SMA Budi Utomo

Sebanyak 864 siswa baru SMA Budi Utomo, Perak, Jombang, menyambut kedatangan Gubernur terpilih Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (21/7).

Kedatangan Khofifah yang didampingi putranya Jalaluddin Mannagalli Parawansa ialah bersilaturahim ke Pengasuh dan sesepuh Pondok Pesantren Gadingmangu dan sekaligus menutup kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Budi Utomo.

Di hadapan para siswa Khofifah mengatakan keuntungan sekolah di lingkungan Pondok Pesantren. Salah satunya para siswa bisa menjaga shalat lima waktunya.

“Mengapa menjaga shalat sangat penting? Karena kalau kita ingin agama ini berdiri tegak maka shalat harus kita jaga dengan baik, khusuk, tuma’ninah dan terjaga waktunya. Itulah kenapa orang tua menitipkan anak-anaknya ke Pesantren Gadingmangu,” kata Khofifah.

Khofifah meyakini bahwa para orang tua mengharapkan anak-anaknya bisa menjadi anak yang berbudi mulia sesuai dengan nama sekolahnya yaitu Budi Utomo.

“Oleh karena itu, bagi para siswa SMA ilmu agama sangat penting untuk bekal di jenjang berikutnya yaitu menjadi mahasiswa. Kalau menjadi mahasiswa maka sudah dianggap dewasa, kalau memasuki dewasa diharapkan bisa mandiri dan berani mengambil keputusan sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Budi Utomo Didik Tondo Susilo menyampaikan terima kasih atas kehadiran Khofifah di penutupan kegiatan MPLS SMA Budi Utomo. Kehadiran Khofifah bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa.

“Ibu Khofifah merupakan perempuan yang luar biasa, ibu yang luar biasa. Beliau pernah menjabat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan ke-5, Menteri Sosial Indonesia ke-27, Ketua PP Muslimat NU 2016-2021, dan saat ini menjadi Gubernur Jawa Timur terpilih. Oleh karena itu, Ibu Khofifah merupakan tokoh Jawa Timur yang perlu kita contoh,” kata Didik di hadapan para siswa. (Sofyan/Lines)

Penelusuran terkait:

  • kegiatan hari ini sma budi utomo jombang ldii com

Check Also

LDII Galang Dana untuk Palu, Sigi, dan Donggala

Jakarta – Jelang penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII Tahun 2018, perwakilan dari DPD Kota …

One comment

  1. Mantap, semoga Barokah, Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *