Home / Seputar Jatim / Kunjungan Kerja LDII Kota Kediri, Eratkan Silaturahim dan Konsolidasi Organisasi
Penyerahan Buku Laporan Kegiatan DPD LDII Kota Kediri
Penyerahan Buku Laporan Kegiatan DPD LDII Kota Kediri

Kunjungan Kerja LDII Kota Kediri, Eratkan Silaturahim dan Konsolidasi Organisasi

Jajaran pengurus LDII Kota Kediri melakukan kunjungan kerja ke kantor DPW LDII Provinsi Jawa Timur di Gayungan, Surabaya, 23 hingga 24 Januari 2016. Kegiatan ini selain untuk silaturahim, juga untuk bertukar wawasan keorganisasian bagi pengurus LDII Kota Kediri.

Sekitar 18 orang pengurus LDII Kota Kediri ikut dalam kunjungan kerja ini. Meliputi pengurus DPD, PC dan PAC.

Hari pertama kunjungan diisi dengan ramah tamah dan pembekalan organisasi oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jatim, Drs. Ec. Amien Adhy kepada para pengurus DPD, PC dan PAC LDII Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Amien mengucap syukur atas kehadiran pengurus LDII Kota Kediri malam itu, “Kita tidak ada gap. Atas kerawuhannya saya syukuri,” ucap Amien.

Amien juga menjelaskan tentang pentingnya koordinasi dalam organisasi. Ia membeberkan rencana program kerja DPW LDII Jawa Timur 2016.

“Program kerja DPW LDII Jawa Timur 2016 akan memberdayakan PC dan PAC. Karena PC dan PAC ini langsung bersentuhan dengan masyarakat grass root,” jelas Amien.

Menurut Amien, tugas pengurus organisasi kian besar. Tantangan ke depan juga makin besar. Untuk itu pengurus organisasi harus solid.

“Dalam konsolidasi organisasi yang lalu, DPW LDII Jatim telah memberikan garis-garis besar program untuk dijalankan tahun 2016 ini. Kita jadi pengurus di tahun 2016 ini bukan tambah ringan, bukan tambah santai. Semakin hari tugas kita semakin besar, jadi organisasi ini juga harus semakin solid,” jelas Amien.

Untuk membekali para pengurus LDII Kota Kediri yang hadir malam itu, Amien berjanji akan memberi panduan dalam menjalankan tugas keorganisasian.

“Sekarang eranya sudah berubah. Nanti akan kita berikan panduan-panduan bagaimana melakukan hubungan-hubungan dengan jajaran pemerintah. Mulai instansi keamanan, tokoh masyarakat, kemudian dengan para wartawan,” papar Amien.

Tenis LDII Kediri - DPW

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Kediri, H. Usman Arif menyambut baik acara kunjungan kerja ini.

“Sungguh luar biasa. Kami merasa tersanjung, ternyata baru Kota Kediri yang bisa memerlukan waktu untuk kunjungan kerja dan sempat menyusun laporan kegiatan secara rutin,” ujar Usman.

Sesi terakhir di hari pertama, diisi pembekalan materi penulisan berita oleh Sofyan Gani dari Biro Komunikasi, Informasi dan Media (KIM) DPW LDII Provinsi Jatim. Sofyan menyarankan agar kelak seluruh pengurus DPD LDII se-Jawa Timur bisa mengirimkan informasi dalam bentuk berita ke situs berita DPW LDII Jatim.

Di hari kedua kunjungan, rombongan pengurus LDII Kota Kediri bermain tenis bersama para pengurus DPW LDII Jatim. Bertempat di lapangan tenis kawasan industri SIER Rungkut, Surabaya. Sejak pukul 06.30 rombongan berangkat menuju lapangan tenis.

Usai bermain tenis, rombongan beranjak menuju Kantor DPW LDII Provinsi Jatim lalu meneruskan perjalanan menuju Kota Kediri.

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *