Home / Edukasi / LDII Ajarkan Peran Orang Tua dalam Mewujudkan Pembinaan Keluarga di Era Digital
Pakar Psikologi DPP LDII Nana Maznah Prasetyo memberikan materi pembinaan keluarga kepada peserta Seminar Wanita LDII Jawa Timur, Minggu (26/8).
Pakar Psikologi DPP LDII Nana Maznah Prasetyo memberikan materi pembinaan keluarga kepada peserta Seminar Wanita LDII Jawa Timur, Minggu (26/8).

LDII Ajarkan Peran Orang Tua dalam Mewujudkan Pembinaan Keluarga di Era Digital

DPW LDII Jawa Timur menggelar seminar wanita tentang pembinaan keluarga pada era digital, Minggu (26/8). Seminar yang diselenggarakan di Aula Ponpes Sabilurrosidin ini dihadiri 300 peserta utusan dari DPD LDII se-Jawa Timur serta Ponpes binaan LDII.

Ketua DPW LDII Jawa Timur Amien Adhy, mengatakan pembinaan generasi muda di LDII terus dilakukan mulai di usia dini hingga dewasa. Dalam pembinaan generasi muda, tentunya diawali dari keluarga. Oleh karena itu, DPW LDII mengundang ibu-ibu dalam seminar ini.

“Pembinaan generasi muda LDII memiliki program Tri Sukses yang selalu digaungkan. Yang pertama adalah akhlakul karimah, yang kedua adalah faham terhadap agama, dan mandiri. Generasi muda saat ini diberikan pembinaan kemandirian dalam era digital, supaya generasi muda memiliki keterampilan lebih untuk menghadapi dunia kerja,” kata Amien.

Sementara itu, Pakar Psikologi DPP LDII Nana Maznah Prasetyo, sekaligus narasumber dalam acara ini, mengatakan materi tentang era digital yang harus dihadapi oleh anak-anak dan bagaimana seorang Ibu membimbing dan mendidik anaknya.

“Di era digital ini anak menjadi lebih sering berhubungan di dunia maya, sehingga anak dan ibu tidak sering berhubungan. Maka perlu adanya bekal bagi seorang ibu mewujudkan hubungan dengan anak secara langsung, sehingga terwujudnya pola asuh positif,”kata Nana.

Nana berharap materi ini bisa dipahami bagi orang tua khususnya ibu-ibu dalam mengasuh anak kedepannya karena tidak cukup orang tua mengasuh anaknya dengan metode lama. (Afifa/Andik)

Check Also

Anggota DPR RI Komisi IV Ir. Mindo Sianipar bersama Kelompok Tani dan Mahasiswa STAIM melakukan tanam bibit pohon produktif di Desa Banggle, Kecamatan Lengkong, Kertosono.

Pemerintah Gandeng Mahasiswa dan Petani untuk Wujudkan Ketahanan Pangan

Pemerintah Indonesia kian giat melaksanakan program ketahanan pangan. Tujuan utamanya bisa mewujudkan kedaulatan pangan nasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *