Home / Seputar Jatim / LDII-Bakesbangpol Jember Gelar Bela Negara
Penyematan pada peserta Diklat bela negara yang diadakan DPD LDII Kabupaten Jember bekerjasama Bakesbangpol digelar selama tiga hari mulai tanggal 27 hingga 29 Mei 2016.
Penyematan pada peserta Diklat bela negara yang diadakan DPD LDII Kabupaten Jember bekerjasama Bakesbangpol digelar selama tiga hari mulai tanggal 27 hingga 29 Mei 2016.

LDII-Bakesbangpol Jember Gelar Bela Negara

Sebanyak 300 kader LDII Jember mengikuti Diklat bela negara dan wawasan kebangsaan di Sekolah Calon Bintara Rindam V Brawijaya Jember, Jumat (27/5).

Diklat yang diadakan DPD LDII Kabupaten Jember bekerjasama Bakesbangpol ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 27 hingga 29 Mei 2016.

Wakil Komandan sekolah calon Bintara Mayor Inf. Sumarsono berkesempatan membuka diklat tersebut. Dalam sambutannya ia merasa bangga dapat memberikan wawasan kebangsaan dan diklat bela negara kepada generasi muda LDII sebagai bagian dari generasi calon pemimpin bangsa dimasa depan.

Menurut Sumarsono, maraknya perilaku negatif generasi muda saat ini perlu dibimbing dengan kedisiplinan dan perhatian yang serius. Untuk itu generasi muda harus bisa menjaga diri dari perilaku-perilaku yang dapat merusak dirinya sendiri dan juga merusak bangsa. Pemuda diharapkan dapat mampu memfilter perilaku-perilaku negatif dengan cara melakukan hal-hal positif agar bisa memikirkan masa depan yang lebih baik.

Peserta bela negara.
Peserta bela negara.

“Melalui Diklat Bela Negara ini, generasi muda diharapkan bisa menjadi lebih disiplin dan berpikiran yang lebih baik. Diharapkan kalian dapat berlatih dengan baik dan kepada semua instruktur supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik secara profesional,” ujar Sumarsono.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jawa Timur, Drs. Ec. H. Amien Adhy dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jember dan Kepala Bakesbangpol Jember yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan pelatihan bela begara bagi pemuda-pemuda LDII sebagai bagian dari kader bangsa.

Amien Adhy bersyukur kader-kader muda LDII di Kabupaten Jember bisa dilatih secara profesional oleh Secaba Rindam V Brawijaya Jember.

Amien Adhy menyampaikan kepada kader-kader muda LDII Jember agar bisa mengikuti pelatihan dengan lebih baik seraya berkata, “Buktikan bahwa kalian adalah kader-kader muda bangsa yang kuat dan baik, yang selalu peduli akan kewajiban membela negara”.⁠⁠⁠⁠

Sumber: ldiijember.info

Penelusuran terkait:

  • cara mendaftar di secaba rindam V jember

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *