Home / Seputar Jatim / LDII Dukung KPU Laksanakan Pilkada Serentak Berintegritas
Sosialisasi KPU Surabaya

LDII Dukung KPU Laksanakan Pilkada Serentak Berintegritas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang. Salah satunya melakukan sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Surabaya. Sosialisasi Pilwali yang diikuti sekitar 100 pengurus PC, PAC, hingga DPD LDII Kota Surabaya ini diselenggarakan di Aula Ponpes Sabilurrosyidin, Sabtu (17/10).

Hadir sebagai narasumber, Yuris Tiarso Hidayat, S.Sos. M.H, dari Media Centre KPU Kota Surabaya. Terkait tema Pilkada yakni pemilu berintegritas, Yuris menjelaskan “Berintegritas ialah sebuah komitmen KPU Kota Surabaya yang menunjukkan bahwa segala sesuatunya itu terukur, transparan, accountable, baik itu prosesnya, tahapannya, sampai berhasil melahirkan kepemimpinan terpilih yang berintegritas. Jika prosesnya berintegritas, hasilnya berintegritas, pasti kepemimpinan yang teraih juga berintegritas,”papar Yuris yang juga menjadi anggota PWI Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan Pilwali 2015 KPU Kota Surabaya telah melihat melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk turut mengawasi segala proses yang terjadi. Sehingga KPU kota Surabaya menjadi salah satu kota yang menjadi pilot project dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2015. “Jadi KPU Kota Surabaya saya yakin tidak akan bermain-main atau mencoba tidak netral karena yang dihadapi adalah KPK dan kami sudah melakukan MoU. Semua nomor telepon komisioner dan perangkatnya itu semua diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan KPK,“ imbuh Yuris.

Sosialisasi Pilkada Serentak 2015

Dengan sosialisasi ini diharapkan agar bisa mendorong masyakarat semakin tahu, semakin mengerti, semakin memahami bahwa ada kegiatan besar masyarakat kota Surabaya terkait Pilwali 2015 yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang. Masyarakat ikut berpartisipasi, terlibat tidak hanya hanya menyoblos, akan tetapi terlibat semua tahapan sehingga ini merupakan kegiatan bersama bukankegiatan KPU saja. Jika KPU mendapat dukungan yang antusias semua elemen masyarakat otomatis Pilwali 2015 akan mencapai ukuran yang berintegritas.

“Saya berharap warga LDII ikut terlibat aktif untuk mendukung pelaksanaan Pilwali Berintegritas ini untuk melibatkan masyarakat sekelilingnya supaya berpartispasi dengan cara memberi tahu bahwa 9 Desember 2015 ada gawe besar, yaitu Pilwali Surabaya yang menentukan arah pembangunan Kota Surabaya lima tahun ke depan,” kata Yuris.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD LDII Kota Surabaya H. Akhmad Setiadi, S.Si mendorong warga LDII agar tidak golput. “Memilihlah yang sesuai dengan hati nurani. Pengurus PC-PAC LDII Surabaya setelah mendapatkan sosialisasi dari KPU akan menjadi suar yang menjelaskan pada warga sekitar minimal pada keluarganya untuk memanfaatkan hak suara  mereka dengan benar sesuai dengan sikap LDII netral aktif,” ujar Setiadi.

LDII berharap kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih agar lebih dekat dengan ormas yang benar-benar berperan aktif mendukung perbaikan kota.

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *