Home / Seputar Jatim / LDII Hadiri Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya
Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Sumardi kepada Mayjen TNI I Made Sukadana di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Rabu (17/7) malam.
Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Sumardi kepada Mayjen TNI I Made Sukadana di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Rabu (17/7) malam.

LDII Hadiri Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya

Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur Drs. Ec. H. Amien Adhy hadiri Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Sumardi kepada Mayjen TNI I Made Sukadana di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Rabu (17/7) malam.

Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum dan Wakil Gubernur Drs. H. Saifullah Yusuf.

Soekarwo dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Sumardi yang selama ini telah membantu Provinsi Jawa Timur. Menurut Soekarwo selama ini Mayjen TNI Sumardi telah melakukan pendekatan dengan masyarakat Jawa Timur.

“Kami merasakan bagaimana Mayjen TNI Sumardi dekat dengan masyarakat sehingga suasana Jawa Timur tetap kondusif, aman dan nyaman,” ungkap Soekarwo.

Sementara itu Soekarwo juga menyampaikan selamat datang dan bertugas kepada Pangdam V/Brawijaya yang baru Mayjen TNI I Made Sukadana.

Soekarwo berharap Mayjen TNI I Made Sukadana bisa beradaptasi dengan kultur Jawa Timur dan bersama-sama membangun Jawa Timur.

“Terdapat tiga pilar desa yang sangat penting untuk diperhatikan yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa sebagai mata dan telinga untuk pencegahan dini kejadian-kejadian seperti gerakan teroris. Tiga pilar tersebut harus betul-betul menjaga keamanan dan kenyamanan dari bawah,” pungkasnya.

Sementara itu Mayjen TNI Sumardi mengatakan, meskipun bertugas selama 11 bulan 13 hari ia merasakan tali persaudaraan di Jawa Timur sangat erat.

“Jawa Timur sangat berkesan dengan kekompakan dan kerjasama diantara instansi dalam memajukan Jawa Timur. Gubernur dan wakilnya kompak bahu membahu untuk mewujudkan suasana aman, nyaman dan tetap kondusif,” kata alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1984 yang akan menjabat sebagai Dankodiklat TNI tersebut.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dan Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur Drs. Ec. H. Amien Adhy
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dan Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur Drs. Ec. H. Amien Adhy.

Menurut Sumardi untuk mewujudkan suasana aman, nyaman dan kondusif di Jawa Timur tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja keras dan kerjasama semua pihak. Hal inilah yang tidak akan pernah dilupakan oleh Sumardi.

Berkenaan dengan hal itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana mengucapkan terima kasih terhadap Mayjen TNI Sumardi yang dapat membawa  aura kebersamaan yang sangat kental sehingga mendukung pembangunan daerah, mudah-mudahan saya dapat melanjutkan tugas ini.

“Aura kebersamaan sangat terasa di pimpinan Jawa Timur. Hal inilah yang bisa membuat situasi Jatim menjadi aman dan kondusif seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi Yunani

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *