Home / Nasional / LDII Jateng Audiensi dengan Polda Jateng Bahas Kamtibmas

LDII Jateng Audiensi dengan Polda Jateng Bahas Kamtibmas

Semarang (26/07) – Keamanan dan ketertiban dalam masyarakat jadi modal penting dalam pembangunan maupun berbagai kegiatan spiritual. Hal ini menjadi pemikiran DPW LDII Jawa Tengah. Untuk itu, mereka berencana mengajak Kepolisan Daerah (Polda) Jawa Tengah untuk menggelar Pelatihan Dai Keamanan dan Ketertiban Nasional atau Dai Kamtibmas. Untuk mewujudkan hal tersebut, DPW LDII Jawa Tengah beraudiensi dengan Polda, yang berwenang dalam bidang Kamtibmas. Target audiensi tersebut adalah Polda Jawa Tengah dapat membina atau memberikan pembekalan kepada para dai yang tergabung dalam LDII. Harapannya, para dai mempunyai kemampuan dalam menyampaikan ajakan kepada umat Islam untuk bisa sama-sama mewujudkan lingkungan beragama yang aman dan nyaman tersebut.

Ketua DPW LDII Jawa Tengah Prof.H.Tri Sulistyono, menyampaikan gagasan kepada Dir Binmas Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Lafri Prasetyono. Singgih berkeinginan agar para penyampai atau dai diberikan wawasan kebangsaan dan bermasyarakat, “Diharapkan nantinya, selain menyampaikan ilmu agama juga bisa menyampaikan dalam hal Kamtibmas,” ujar Singgih.

Hal tersebut disambut dengan baik pihak kepolisian, karena sejalan dengan salah satu tujuan dari kepolisian. Kepolisian bersama dengan para ulama dan elemen masyarakat untuk bisa mewujudkan lingkungan masyarakat. Untuk saling bahu-membahu mewujudkan ajakan amar makruf dan menjaga Kamtibmas. Dalam audiensi ini juga dipaparkan suatu jalinan kemitraan polisi dan masyarakat dalam satu wadah FKPM (Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat) yang dapat memberikan informasi atau komunikasi yang berhubungan dengan Kamtibmas. (catur waskito edy/ https://jateng.tribunnews.com/rk)

Check Also

LDII dan PMI Sukabumi Latih Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Sukabumi, 27/07 – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi terus bergerak bekerja sama dengan DPD LDII …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *