Home / Seputar Jatim / LDII Jatim dan Korem 084/BJ Akan Gelar TOT Matematika Bela Negara
Kasiterrem 084 Bhaskara Jaya Letkol Inf Mardiyono beserta staff berdiskusi dengan pengurus DPW LDII Jawa Timur di Kantor DPW LDII Jawa Timur, Senin (25/4).
Kasiterrem 084 Bhaskara Jaya Letkol Inf Mardiyono beserta staff berdiskusi dengan pengurus DPW LDII Jawa Timur di Kantor DPW LDII Jawa Timur, Senin (25/4).

LDII Jatim dan Korem 084/BJ Akan Gelar TOT Matematika Bela Negara

DPW LDII Jawa Timur setelah sukses menggelar Diklat Bela Negara bekerjasama dengan Korem 084 Bhaskara Jaya, kini DPW LDII Jawa Timur akan menggelar TOT Matematika Bela Negara.

Untuk membahas persiapan acara, Kasiterrem 084 Bhaskara Jaya Letkol Inf Mariyono beserta staff berdiskusi dengan pengurus DPW LDII Jawa Timur di Kantor DPW LDII Jawa Timur, Senin (25/4).

TOT Matematika Bela Negara rencananya akan digelar pada tanggal 2 Mei di Makorem 084 Bhaskara Jaya. “120 Peserta akan meramaikan TOT Permainan Matematika Bela Negara utusan dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur, dan acara tersebut sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional,” kata Amien Adhy, Ketua DPW LDII Jawa Timur.

ldii-sesat

Amien menambahkan peserta yang mengikuti TOT ini nantinya akan membagikan ilmu Matematika Bela Negara  di daerahnya masing-masing. Kedepannya DPW LDII Jawa Timur akan mengundang peserta lebih banyak lagi sekitar 500 peserta.

Dalam diskusi tersebut Mardiyono dan staff menjelaskan teknis acara dalam pelaksanaan Permainan Matematika Bela Negara. “Di awal acara peserta akan dibekali wawasan kebangsaan dan setelah itu peserta akan dibentuk per kelompok 4 orang untuk permainan Matematika Bela Negara. TOT akan dilaksanakan pagi sampai sore hari,” kata Mariyono.

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi Yunani

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *