Home / Seputar Jatim / LDII Jatim Fokuskan Tiga Kluster Program Kerja 2016
Ketua DPW LDII Provinsi Jatim, Drs. Ec. H.M. Amien Adhy saat memberi pembekalan pada Konsolidasi Organisasi.
Ketua DPW LDII Provinsi Jatim, Drs. Ec. H.M. Amien Adhy saat memberi pembekalan pada Konsolidasi Organisasi.

LDII Jatim Fokuskan Tiga Kluster Program Kerja 2016

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jawa Timur memiliki tiga fokus kluster program kerja untuk tahun 2016. Ketiga program terebut disampaikan saat Konsolidasi Organisasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Jawa Timur, di Aula Pondok Pesantren Sabilurrosyidin, Gayungan, Surabaya, Minggu (17/1).

Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur ,Drs.Ec. H. Amien Adhy menyebutkan, ketiga kluster tersebut adalah pembinaan generus, ekonomi syariah dan budi luhur. Ketiga kluster ini menjadi acuan bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) dalam menyusun program kerja.

“Dalam menjalankan tiga kluster program kerja ini perlu menjalin komunikasi dengan seluruh ormas, DPRD, instansi, dan elemen lainnya yang ada di masyarakat,” papar Amien.

Amien berharap bahwa seluruh perwakilan DPD LDII se-Jawa Timur yang hadir bisa memanfaatkan kemampuan personil di wilayah masing-masing dalam menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Sementara untuk pengurus PC/PAC besar harapan Amien agar mereka memiliki posisi sentral dalam pembentukan opini publik. Sebab, di tingkat PC/PAC inilah warga LDII sebagai akar rumput harus mampu memiliki peran dan berinteraksi dengan elemen masyarakat lainnya. Terlebih bila mengacu pada UU No 6 Tahun 2014.

Tema konsolidasi yakni “Meningkatkan Karya, Komunikasi dan Kontribusi” akan menjadi ruh dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di tingkat DPW, DPD, hingga PC/PAC. Tiap tingkatan perlu memahami pembagian fungsi dan tugas.

Untuk bisa menjalankan fungsi dan tugas, LDII Jatim bisa memaksimalkan potensi dalam kecepatan memperoleh informasi dan pendayagunaan jaringan.

“Untuk deteksi dini, kami sudah menjalin komunikasi dengan Bakesbangpol, Korem, DPRD dan instansi lainnya,” tambah Amien.

Amien berharap agar kemampuan memperoleh informasi dan mendayagunakan jaringan itu bisa dimiliki pengurus LDII hingga tingkat PC/PAC. Sehingga LDII bisa memberikan karya, komunikasi dan kontribusi pada masyarakat.

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *