Home / Ekonomi / LDII Jatim Kembangkan UBmart
Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA saat menghadiri konsolidasi DPW LDII Jawa Timur.
Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA saat menghadiri konsolidasi DPW LDII Jawa Timur.

LDII Jatim Kembangkan UBmart

DPW LDII Jawa Timur terus berupaya meningkatkan kontribusi di bidang perekonomian umat. Salah satunya membangun UBmart di wilayah Jawa Timur.

Pada Kamis (10/5) DPW LDII Jawa Timur menggelar konsolidasi untuk pengembangan UBmart dengan mengundang Komisaris Utama Bank Mega Syariah ProfDr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA dan Jajaran Manager PT. Trans Retail Indonesia Regional Jawa Timur sebagai narasumber.

Dalam pertemuan yang diselengggarakan di Kantor DPW LDII Jawa Timur Muhammad Nuh mengatakan, sudah saatnya umat Islam bisa menguasai dan meningkatkan perekonomian. Ia mengajak pengurus LDII dan umat Islam untuk memanfaatkan momentum tersebut.

“Ini Momentum. Kalau ada sesuatu hal yang baik jangan ditunda, kalau ada sekarang ya sekarang jangan ditunda besok. momentum itu bukan dari besar kecilnya akan tetapi waktunya sudah tepat. Jadi kita harus belajar membaca momentum,” ujar Nuh.

Sementara itu untuk mengembangkan UBmart, DPW LDII Jawa Timur akan menjalin kerjasama dengan PT. Trans Retail Indonesia untuk memasok barang maupun produk UBmart.

Dalam kesempatannya, Wawan Setia Kurniawan, Regional Manager Transmart dan Carrefour wilayah Surabaya, siap untuk membagikan ilmunya.

“Kami mendapat amanah dari pak Chairul Tanjung untuk berbagi dan sebagai bentuk semangat kami (Transmart) untuk mewujudkan gerakan meningkatkan ekonomi umat tersebut, mulai dari membangun toko, penataan barang, mengatur pengorderan barang, promosi dan sebagainya,” ujar Wawan.

Sementara itu, Sekretaris DPW LDII Jawa Timur Samsul Bachtiar mengatakan UBmart saat ini yang sudah terbentuk dan melakukan transaksi yaitu kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Malang, Kediri, Magetan, Jember dan Banyuwangi.

UBmart menggunakan konsep Belanja-Jual-Investasi atau disingkat BJI. Siapapun bisa belanja dengan mudah sekaligus dengan harga yang murah di UBmart dalam bentuk Paket Ekonomis (Pakomis), diantaranya Pakomis Sembako, ATK, Toilet dan lainnya.

“Selain itu, UBmart juga mendorong umat untuk berwiraswasta membuka toko di rumahnya melayani tetangga sekitarnya dengan radius 1-2 km free ongkir. Support UBmart untuk pasokan barang dengan harga jual yang sangat kompetitif. Hal ini berarti membuka lapangan kerja, tambahan penghasilan bagi umat, menjadikan umat memiliki budaya produktif,” kata Samsul.

Samsul menambahkan, UBmart juga mendorong umat untuk berinvestasi dalam mendukung permodalan baik di UBmart pusat sebagai Distributor, atau investasi modal di UBmart Grosir di tingkat kabupaten, kota maupun Investasi modal di UBmart minimarket.

“Investasinya bersifat crowdfunding, jadi nilai investasinya  bisa dijangkau umat semua lapisan,” imbuh Samsul. (Sofyan Gani)

Check Also

Moeldoko

Moeldoko: Pancasila Sumber Segala Sumber Hukum Bangsa Indonesia

Kepala staf kepresidenan RI Jenderal (Purn.) TNI Moeldoko membuka dan sekaligus menjadi keynote speaker Seminar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *