Home / Edukasi / LDII Jember Hadirkan Pengajian Alam Terbuka
Pengajian Caberawit LDII Kabupaten Jember di Hutan Wisata Kotok, Jember, Minggu (10/4/2016).
Pengajian Caberawit LDII Kabupaten Jember di Hutan Wisata Kotok, Jember, Minggu (10/4/2016).

LDII Jember Hadirkan Pengajian Alam Terbuka

Proses belajar mengajar tidak harus dilakukan di dalam kelas. Untuk menghilangkan kejenuhan, belajar bisa dilakukan dimana saja, salah satunya di taman bermain atau di alam terbuka.

Hal ini juga diterapkan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jember. Selain menghelat pengajian di Majelis Taklim, pengajian generus LDII bisa dilakukan di alam terbuka.

Pengajian Alam Terbuka yang digelar di Hutan Wisata Kotok Jember ini dihadiri peserta caberawit (usia SD) dari PC Patrang, PC Kalisat dan PC Gumuk, Minggu (10/4).

Koordinator acara Agung Pangaribowo mengatakan, dalam hal ini LDII memanfaatkan alam dan lingkungan sekitar dengan mengolaborasikan antara green dakwah dan pembentukan karakter generus. Sehingga akan tercipta metode pembelajaran yang lebih dinamis dan mudah diserap oleh generus kita.

ldii-jember

“Saya berharap generasi penerus LDII mulai dari usia dini bisa mengenal kebesaran Allah dan ciptaanNya di alam sekitar yang diaktualisasikan dengan kegiatan berupa belajar, bermain, bercerita dan menyanyi sebagai bentuk rasa syukur kita,” ujar Agung.

Penulis: Abdillah Irsyad El Nur
Editor: Widi Yunani

Check Also

Sako Prasetyo

Melalui Gerakan Pramuka, Sako SPN Wujudkan Karakter Bangsa

Satuan Komunitas Pramuka Daerah Sekawan Persada Nusantara (Sakoda SPN) Jawa Timur menggelar Diklat Kepengurusan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *