Home / Kesehatan / LDII Kampanye Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Serviks
Seminar ldii kanker serviks

LDII Kampanye Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Serviks

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sidoarjo melalui bidang Pemberdayaan Wanita menggelar seminar wanita yang mengangkat tema Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Serviks di aula Ponpes Al Barokah, Sruni, Sidoarjo, Minggu (29/11).

Seminar yang dibuka Istri Plt Bupati Sidoarjo, Dra. Ana Eko Prapti Jonathan, M.M dihadiri 260 ibu PC dan PAC Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut,  Ana mengajak peserta untuk lebih peduli dengan kesehatan dan memahami bahaya kanker serviks.

“Jagalah kesehatan karena kalau sudah masuk kanker stadium 3-4 akan sangat sulit sekali diobati . Semoga seminar ini dapat membawa ilmu yang bermanfaat untuk semuanya,”  tuturnya saat memberikan sambutan.

Kanker serviks merupakan kanker yang menyerang bagian leher rahim (serviks). Penyakit kanker ini paling banyak terjadi pada perempuan. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh para ahli setiap satu jam satu orang meninggal karena kanker serviks. Untuk itulah kenapa pencegahan terhadap penyakit ini sejak dini menjadi hal yang sangat penting.

Seminar ibu pengajian ldii

Dalam kesempatan yang sama pengurus DPD LDII Kabupaten Sidoarjo Bidang Pemberdayaan Wanita mengungkapkan  Hj. Linda Eriyani, S.E berharap wanita LDII khususnya dan seluruh wanita pada umumnya lebih peduli lagi pada kesehatan dirinya sendiri dan orang-orang terdekatnya. Termasuk dapat mendeteksi sejak dini ada tidaknya gejala kanker serviks pada dirinya sehingga nantinya sanggup dilakukan pencegahan dan penanganan secepatnya.

“Dengan adanya seminar ini kami mengharapkan para peserta lebih peduli terhadap kesehatan dirinya sendiri dan orang di sekitarnya. Insya Allah untuk kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda tahunan dengan tema yang bervariasi,” ujar Linda. (Riska/Ita/Lian)

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *