Home / Nasional / LDII Pringsewu Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Bagikan Masker pada Warga

LDII Pringsewu Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Bagikan Masker pada Warga

PRINGSEWU, 27/05 – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona, LDII Kab.Pringsewu membagikan masker kepada masyarakat, 21/05. Pembagian dilakukan pada warga yang melintasi jalan raya. Kegiatan tersebut berlangsung pada tiga titik, yakni Tugu Pemuda Pringsewu Barat, Jalan Ahmad Yani depan Hotel Urban dan pos pengamanan Tugu Gajah Bulokarto.

LDII Pringsewu juga melakukan kegiatan serupa di Kecamatan Ambarawa dan Sukoharjo. Menurut Ketua DPD LDII Pringsewu Dian Arif Rahman turun langsung membagikan masker bersama warga LDII lainnya. Ia didampingi Ketua Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara Cabang Pringsewu Arismunandar berserta pengurus Sako SPN lainnya. “Masker yang dibagikan kepada masyarakat sangat kecil nilainya jika diukur dari materi. Tetapi manfaatnya lebih jauh dari itu,” tegas Dian Arif Rahman, S.Pd.

LDII ingin mengedukasi masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun, pakai masker jika terpaksa harus keluar rumah, jaga jarak (sosial dan phisycal distancing), jaga kesehatan dengan berjemur dan berolahraga. “Kemudian, lebih baik stay at home, apalagi mudik” ujarnya.

Aksi simpatik ini mendapat respons positif dari masyarakat. Berbagai respon masyarakat terkait pembagian masker gratis, salah satunya disampaikan Susi, yang mendapat masker saat melintas di Tugu Pemuda. Ia mengaku senang dan terima kasih mendapatkan masker gratis. Hal sama disampaikan Arman, pengendara minibus. Ia berharap aparat kepolisian juga bertindak tegas terhadap pengendara yang tidak memakai masker.       (sag/ais)

Check Also

Pemprov Babel Persiapkan Budi Daya Ubi Super, Kopi dan Kelapa Kopyor

PANGKALPINANG, 30/ 05 – Gubernur Erzaldi meminta agar Dewan Pakar DPP LDII segera mempelajari dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *