Home / Seputar Jatim / LDII Terima Kunjungan Kepala Bakesbangpol Jatim
Kepala Bakesbangpol Jawa Timur Jonathan Judianto kunjungi Kantor DPW LDII Jawa Timur, Selasa (12/4).
Kepala Bakesbangpol Jawa Timur Jonathan Judianto kunjungi Kantor DPW LDII Jawa Timur, Selasa (12/4).

LDII Terima Kunjungan Kepala Bakesbangpol Jatim

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur Jonathan Judianto di Kantor DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Selasa (12/4).

Dalam kunjungan tersebut Jonathan diterima baik oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur Amien Adhy yang didampingi Wakil Ketua Bambang Raditya, Sekretaris Samsul Bakhtiar, Bendahara Ali Zuhdi dan Wakil Bendahara Pratignyo.

Ini adalah kunjungan perdana Jonathan  ke kantor DPW LDII Provinsi Jawa Timur. “Kantornya cukup adem dan asri,” kata Jonathan.

Dalam kesempatan tersebut Amien mengatakan Kantor DPW LDII Provinsi Jawa Timur telah diresmikan oleh Gubernur Soekarwo pada tahun 2010. Amien juga melaporkan beberapa kegiatan yang dilakukan LDII Jawa Timur, salah satunya LDII Jawa Timur baru saja melaksanakan sosialisasi Undang Undang Desa kepada seluruh Ketua DPD, PC dan PAC seluruh Jawa Timur.

Ketua DPW LDII Jawa Timur Amien Adhy memberikan beberapa buku diantaranya Buku Hasil Munas VII LDII, Buku Legalitas LDII, Buku Pengurus LDII yang menjadi anggota MUI, Buku Himpunan Pengusaha LDII dan Buku Proxy War.
Ketua DPW LDII Jawa Timur Amien Adhy memberikan beberapa buku kepada Kepala Bakesbangpol Jawa Timur Jonathan Judianto diantaranya Buku Hasil Keputusan Munas VII LDII, Buku Legalitas LDII, Buku Pengurus LDII yang menjadi anggota MUI, Buku Himpunan Pengusaha LDII dan Buku Proxy War.

“Dengan hadirnya Undang-Undang Desa, masyarakat desa benar-benar diberdayakan oleh pemerintah dan setiap desa mempunyai bantuan anggaran sehingga kita perlu berpartisipasi dalam mewarnai pembangunan maupun membangun desa,” ujar Amien.

Jonathan yang baru saja menyelesaikan tugasnya menjadi Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Sidoarjo tergolong sukses. Hal ini terbukti Sidoarjo di bawah pimpinannya suasana tetap kondusif dan tidak ada keributan sampai terpilihnya Bupati yang baru.

Dalam kesempatan itu, Jonathan juga membuka peluang bagi LDII untuk mengadakan kegiatan bersama dengan Bakesbangpol Jatim.

“LDII ke depan bisa menjadi narasumber dalam acara kami,” pungkas Jonathan.

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi Yunani

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *