Home / Ekonomi / MEA, Momen untuk Dorong Tumbuhnya Pengusaha Mikro
SBF 1

MEA, Momen untuk Dorong Tumbuhnya Pengusaha Mikro

Himpunan Pengusaha Muda Surabaya (HIPMI) mengadakan Surabaya Bussiness Forum di Hotel Elmi Surabaya, Sabtu (16/1). Acara ini dihelat untuk mengajak masyarakat Surabaya dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Acara ini mengangkat tema “Pengusaha Mikro Tumbuh dan Berkembang di Era MEA”. Melalui acara ini diharapkan para pengusaha bisa mempersiapkan kualitas dan kesiapan usaha maupun perusahaannya masing-masing.

Manager Hotel Elmi membuka acara yang diikuti sekitar 600 orang ini. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua HIPMI, Abdul Ghofur.

Surabaya Business Forum adalah forum yang menghadirkan para pelaku ekonomi, stake holder terkait, serta pemerintah untuk saling bersinergi menyusun strategi dalam memenangkan persaingan ketika menghadapi AEC (Asean Economic Community) atau MEA.

Pihak-pihak yang turut serta dalam Surabaya Business Forum datang dari berbagai lini yang mendukung majunya UKM di Kota Surabaya. Surabaya Business Forum membuka akses dan peluang kerja sama terjalin antara Hipmi Surabaya dengan pihak-pihak terkait. Antara lain pekerja yang juga memiliki usaha, mahasiswa yang puya usaha dan sebagainya.

Ada empat narasumber yang dihadirkan, yakni CEO bukalapak.com Ahmad Zacky, Founder dan Owner Kebab Babarafi Nilamsari, Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo, serta Relationship Bank Mandiri Pradita Eka.

Selain pemaparan narasumber, acara juga diselingi dengan berbagai game, suguhan video marketing, serta menyanyikan lagu kebangsaan dan Hymne HIPMI.

“Acaranya cukup menarik, ilmu yang kami dapatkan sangat bermanfaat,’’ ujar salah satu peserta. (Ben)

Check Also

UB 1

Dongkrak Ekonomi Kerakyatan, LDII Tingkatkan Kinerja Pengelolaan UB

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jawa Timur melaksanakan Pelatihan Peningkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *