Home / Berita Nasional / Menuju Indonesia Maju Melalui Keluarga yang Harmonis

Menuju Indonesia Maju Melalui Keluarga yang Harmonis

Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso, mengajak warga LDII untuk berpartisipasi mendukung Indonesia Emas pada tahun 2045 melalui elemen paling kecil yakni keluarga.

“Indonesia Emas akan tercapai apabila kita menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan sebaik-baiknya. Untuk ketahanan dan kemandirian menuju Indonesia maju, kami menyadari pembangunan SDM itu bersumber dari elemen paling kecil yakni keluarga,” ujar Chris.

Ketahanan terhadap bangsa harus dimulai dari elemen terkecil yakni keluarga. “Keluarga yang harmonis, romantis dan mempunyai daya tahan di bidang sosial ekonomi tentu akan menciptakan generasi-generasi yang lebih baik, siap dengan segala terpaan yang ada,” ujar Chris.

Dalam Webinar yang diselenggarakan pada Sabtu (27/2) secara virtual melalui aplikasi zoom dan diikuti oleh 2.508 partisipan dengan tema “Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi” Chris mengatakan bahwa pembangunan SDM merupakan kegiatan yang harus dan mutlak untuk dilakukan.

“Kami berharap bahwa materi ini nanti akan membuka wawasan bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini dan menjadi bekal untuk kami dalam menyusun program kerja LDII ke depan yakni membangun SDM yang profesional religius,” tambah Chris.

SDM Profesional Religius adalah SDM yang memiliki kualitas bagus dengan moralitas tinggi di dalam frame religiusitas dan berakhlakul kharimah yang dikemas untuk dijadikan generasi yang mandiri.

“Program LDII ke depan harus mencerminkan suatu bentuk kontribusi terhadap segala permasalahan yang ada di Indonesia,” sahut Chris. (ysy)

Check Also

Presiden Jokowi membuka Munas IX LDII 2021 Secara Virtual di Istana Negara, Rabu (7/4).

Buka Munas IX LDII, Ini Empat Pesan Presiden Jokowi

Munas IX LDII pagi ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara daring dari Istana Negara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *