Home / Seputar Jatim / MUI Apresiasi Sistem Pendidikan Pondok Wali Barokah Kediri
Guru Ponpes KH. Kholil Bustomi saat menjelaskan kepada MUI Prof. Dr. Yusuf Asri, APU tentang hadits yang dipelajari di Ponpes Wali Barokah.
Guru Ponpes KH. Kholil Bustomi saat menjelaskan kepada MUI Prof. Dr. Yusuf Asri, APU tentang hadits yang dipelajari di Ponpes Wali Barokah.

MUI Apresiasi Sistem Pendidikan Pondok Wali Barokah Kediri

Pendidikan berbasis akhlak memiliki peran penting untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Hal ini diakui oleh Prof. Dr. Yusuf Asri, APU dari MUI Pusat saat berkunjung ke Pondok Pesantren Wali Barokah, Burengan, Kediri, Sabtu (10/9).

“Ini adalah generasi penerus bangsa dan generasi emas yang harus kita jaga dan kita bimbing terus, agar calon-calon pemimpin negeri ini berasal dari orang yang mengerti dan memahami hukum-hukum yang tersurat dalam Al Quran dan Al Hadits. Sehingga Nusantara yang kita cintai ini dapat menjadi negara yang makmur dan sentosa,” ujar Yusuf Asri yang juga menjadi Wakil Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Pusat.

Saat memberikan sambutan, Yusuf mengapresiasi sistem pendidikan moral, akhlak, dan agama yang diterapkan oleh LDII khususnya di Pondok Wali Barokah Kediri.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi terhadap generasi muda LDII yang mau dengan sukarela dan tulus ikhlas berjuang demi agama dan negara dengan cara belajar Al Quran dan Al Hadits lalu mau berdakwah kepada masyarakat,” papar Yusuf Asri.

Foto Bersama: MUI Pusat dan Pengurus Ponpes Wali Barokah , Kediri.
Foto Bersama: MUI Pusat dan Pengurus Ponpes Wali Barokah , Kediri.

Sementara itu H. Agung Riyanto, S.Si, Wakil Ketua Pondok Pesantren Wali Barokah mengatakan bahwa kegiatan pendidikan yang dilaksanakan di pondok LDII merupakan salah satu wujud dukungan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sistem pendidikan yang diterapkan merupakan solusi bagi negara yang sedang gencar-gencarnya melakukan revolusi mental dan bela negara.

Agung menambahkan, selain sistem pendidikan pondok, LDII juga mengikuti segala kegiatan yang diperintahkan oleh negara, misal taat membayar pajak, tertib administrasi, aktif memberikan masukan kepada pemerintah, aktif pada kegiatan FKUB, dan lain-lain. “Hal ini sudah kami lakukan mulai dari tingkat DPP, DPW, DPD, PC, dan PAC,” imbuh Agung Riyanto yang juga menjadi Sekretaris DPD LDII Kota Kediri.

Penulis: Fauzi Wibowo
Editor: Widi Yunani

Penelusuran terkait:

  • pondok wali barokah kediri babi
  • pondok kediri
  • guru guru pondok wali barokah kediri nasehat

Check Also

Pakar Psikologi DPP LDII Nana Maznah Prasetyo memberikan materi pembinaan keluarga kepada peserta Seminar Wanita LDII Jawa Timur, Minggu (26/8).

LDII Ajarkan Peran Orang Tua dalam Mewujudkan Pembinaan Keluarga di Era Digital

DPW LDII Jawa Timur menggelar seminar wanita tentang pembinaan keluarga pada era digital, Minggu (26/8). …

6 comments

  1. smoga tambah barokah , amiin…

  2. Semoga tetap jaya amiiinn

  3. Nico Asad Amanulloh

    Subhanallah…., keren…!!! (y)

  4. Semoga menambah kebarokahan dan semangat kita untuk terus beramal sholih. LDII Profesional Religius

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *