Home / Seputar Jatim / Musda VII LDII Kab. Malang Kombinasikan Agama dan Pemberdayaan Masyarakat
bupati kab malang ldii

Musda VII LDII Kab. Malang Kombinasikan Agama dan Pemberdayaan Masyarakat

Drs H Abdulloh Wakit terpilih kembali menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Malang. Dia terpilih secara aklamasi saat Musyawarah Daerah (Musda) LDII Kabupaten Malang yang digelar di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen, Sabtu, 13 September 2015.

Sebanyak 28 PAC LDII Kabupaten Malang yang hadir dalam Musda tersebut  sepakat memilih Drs H Abdulloh Wakit untuk memimpin kembali organisasi tersebut. Sebelum Musda dimulai, pada pagi harinya terlebih dahulu diadakan pembukaan. Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna sekaligus membuka secara langsung  Musda LDII Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda LDII Kabupaten Malang tersebut. “Melalui Musda ini, diharapkan membawa organisasi LDII menjadi lebih baik lagi kedepannya. Terutama selalu berjuang menyampaikan dakwahnya, terlebih mengedepankan kepentingan umat,” ujarnya.

musda ldii kab malang

Dia mengatakan, LDII sebagai lembaga dakwah selalu mengedepankan kepentingan umat. Termasuk memberikan pendidikan dan pengetahuan untuk umat Islam. Yakni melalui pertemuan dan majelis taklim yang diadakan rutin. Sshingga kiprah LDII ini, juga mencerahkan umat Islam dan sekaligus mengadakan berbagai kegiatan sosial.“Pesan saya, tetap berjuang menyampaikan dakwah dan memberikan pencerahan untuk umat,” terangnya.

Drs H Abdulloh Wakit berjanji akan terus megotimalkan program-program yang telah dirintis oleh LDDI selama ini. Diantaranya program dakwah, majelis taklim, peemberdayaan masyarakat dan kegiatan sosial.“Saya mengucapkan terikamasih kepada PAC yang masih memberikan percayaan terhadap saya. Saya akan mengemban amanah ini, dengan sebaik mungkin,” ujarnya kepada Malang Post, kemarin.

Dijelaskannya, program pendidikan agama dan pemberdayaan masyarakat, terus dikombinasikan oleh LDII.Pasalnya, masyarakat juga perlu diberdayakan supaya meningkatkan produktivitas dan kreasinya. Sehingga, masyarakat khususnya umat Islam, bisa lebih mandiri dan sukses. “Tetnunya prioritas adalah pengembangan agama. Umat islam wajib mempertahankan sirotul mustakim atau jalan yang lurus,” pungkasnya. (big/nug)

sumber: malang-post.com

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *