Home / Seputar Jatim / Musda VIII LDII Ngawi: Suprapto Kembali Pimpin DPD LDII Kabupaten Ngawi
Ir. H. Suprapto, MMA terpilih kembali sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Ngawi, Selasa (31/5).
Ir. H. Suprapto, MMA terpilih kembali sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Ngawi, Selasa (31/5).

Musda VIII LDII Ngawi: Suprapto Kembali Pimpin DPD LDII Kabupaten Ngawi

Ir. H. Suprapto, MMA terpilih kembali sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Ngawi secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) VIII LDII Kabupaten Ngawi di Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi, Selasa (31/5).

Di sidang Musda, Suprapto yang menjabat Ketua DPD LDII Kabupten Ngawi periode 2011-2016 melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan selama lima tahun. Dengan hasil kinerja yang baik selama menjabat masa baktinya, peserta Musda memilih kembali Suprapto untuk memimpin DPD LDII Kabupaten Ngawi periode 2016-2021.

Dalam sambutannya, Suprapto mengatakan di langkah awal akan fokus menetapkan program kerja selama lima tahun ke depan. “Setelah Musda berakhir ada tugas berat yang menanti, oleh karena itu ini bukan akhir melainkan saat ini kita baru mulai bekerja,” ucap Suprapto.

LDII Kabupaten Ngawi dalam lima tahun mendatang juga akan fokus pada pembinaan generasi muda. “LDII Kabupaten Ngawi kedepan akan berusaha melahirkan insan-insan profesional religius. Menyiapkan generasi muda profesional di bidangnya dan diimbangi dengan kefahaman ilmu agama,” imbuhnya.

Pengukuhan Pengurus DPD LDII Kabupaten Ngawi periode 2016-2021.
Pengukuhan Pengurus DPD LDII Kabupaten Ngawi periode 2016-2021.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Drs. Ec. H. M. Amien Adhy mengatakan bahwa dalam menjalankan roda organisasi tantangan ke depan sangat berat. Diharapkan kepengurusan yang baru agar betul-betul mempunyai rasa memiliki untuk membesarkan LDII, terutama dalam hal pembinaan warga LDII.

“Junjung tinggi kerjasama, rukun, kompak dan komunikasi. Selalu berkomunikasi dengan Dewan Penasehat,” tutur Amien.

Amien juga menegaskan bahwa LDII Kabupaten Ngawi agar bisa berkarya, berkontribusi dan berkomunikasi di pemerintah maupun di segala elemen masyarakat.

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi Yunani

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *