Home / Video / Muslimah Preneur, Bekal Menjadi Muslimah Mandiri

Muslimah Preneur, Bekal Menjadi Muslimah Mandiri

Remaja putri Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) diharapkan bisa menjadi generasi muslimah yang mandiri. Sebagaimana teladan istri Rasulullah SAW Siti Aisyah binti Abu Bakar R.A. baik dalam ilmu agama maupun kemandiriannya.

Indonesia juga memiliki R.A. Kartini, pahlawan wanita dengan kepribadian tangguh, mandiri serta tidak mudah putus asa, yang telah menginspirasi para perempuan di Indonesia.

Dengan gagasan inilah Keputrian LDII Jakarta Pusat dan Utara mengajak para remaja putri menjadi wanita muslimah mandiri melalui seminar Muslimah Preneur 2016 di Masjid Al Muflihun, Podomoro, Jakarta, Minggu (24/4).

Ketua panitia Retno Handayani Muslimah mengatakan dengan adanya seminar Muslimah Preneur diharapkan remaja putri LDII bisa lebih mandiri dalam segi finansial dan juga bisa memanfaatkan bakat yang dimilikinya.

“Semoga seminar Muslimah Preneur bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi remaja-remaja putri LDII,” imbuhnya.

Acara yang mengusung tema ‘Show your passion to be great muslimah’ dihadiri 500 remaja putri. Dalam acara tersebut juga dimeriahkan lomba memasak, talk show dan kreasi pembuatan gelang.

Lomba memasak diikuti remaja putri usia SMP. Bertujuan untuk membentuk karakter seorang muslimah dan calon ibu yang akan mengurus rumah tangganya kelak.⁠⁠⁠⁠

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi Yunani

Check Also

Video Asrama Syarah Asmaul Husna

Yuk Simak Video Asrama Syarah Asmaul Husna

Di awal bulan tepatnya 7-10 Maret 2016 warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) telah mengkaji …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *