Home / Seputar Jatim / PC/PAC LDII Jadi Ujung Tombak Keberhasilan Monitoring dan Evaluasi
monev-3-gresik

PC/PAC LDII Jadi Ujung Tombak Keberhasilan Monitoring dan Evaluasi

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gresik melaksanakan konsolidasi organisasi, Minggu (16/10). Kegiatan ini diisi dengan Monitoring dan Evaluasi Kelembagaan yang dipandu Koordinator Daerah (Korda) 1 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Timur.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor DPW LDII Kabupaten Gresik dan diikuti oleh Dewan Penasihat, Pengurus Harian dan Bagian DPD LDII Kabupaten Gresik, serta Ketua PC LDII se-Kabupaten Gresik.

Monitoring dan evaluasi ini merupakan penguatan internal bagi seluruh pengurus DPD hingga PC atau PAC LDII Kabupaten Gresik. “Saat ini pekerjaan rumah ormas Islam cukup berat selain membangun kepercayaan antar umat beragama, disamping menguatkan kelembagaan dari dalam,“ ungkap Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik, H. Abdul Muiz Zuhri, SE, SH, MM.

Pada sesi pertama, Implementasi Monitoring dan Evaluasi disampaikan H. Imam Pujiarto, S.Sos, M.Si selaku Sekretaris Korda 1. Imam menekankan, sebagai bagian yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, PC dan PAC memiliki peran penting untuk mendukung keberlangsungan kegiatan organisasi. Salah satu bentuk kegiatan di LDII yang berada di wilayah PC maupun PAC adalah pengajian. Untuk itu pengurus PC dan PAC menjadi ujung tombak dalam memberikan karya, kontribusi, dan komunikasi kepada masyarakat di wilayahnya.

Sedangkan sesi kedua diisi oleh Hariman Dana Sasmita, ST tentang Petunjuk Teknis Pengisian serta Pelaporan Monitoring dan Evaluasi. Di sesi ini seluruh peserta mendapat panduan cara memahami dan mengisi form kuesioner terkait monitoring dan evaluasi. Kuesioner ini berisikan beragam pertanyaan tentang kinerja dalam organisasi. Hasil keseluruhan jawaban kuesioner akan menunjukkan apakah PC maupun PAC berada dalam tahap stagnan, tumbuh, atau berkembang.

Penulis: Imam Pujiarto
Editor: Widi Yunani

Penelusuran terkait:

  • monef ldii
  • monev pc ldii
  • moven ldii

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *