Home / Nasional / Pemkab Jombang Buka Permata CAI 2018
Kesbangpol Kabupaten Jombang Mas’ud membuka Perkemahan Akhir Tahun Permata Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) di Bumi Perkemahan Kosambiwojo, desa Sambirejo, kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang.
Kesbangpol Kabupaten Jombang Mas’ud membuka Perkemahan Akhir Tahun Permata Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) di Bumi Perkemahan Kosambiwojo, desa Sambirejo, kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang.

Pemkab Jombang Buka Permata CAI 2018

Setiap tahun DPD LDII Jombang, Jawa Timur menggelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (Permata CAI). Acara yang mengambil waktu libur panjang sekolah itu, dilaksanakan setiap tahun oleh Ponpes Gading Mangu bersama DPD LDII Kabupaten Jombang sejak tahun 1982.

Perkemahan CAI bertempat di Bumi Perkemahan Kosambiwojo, desa Sambirejo, kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang. Lokasi ini mampu menampung seluruh peserta dan pengunjung yang hadir. Menurut Ketua DPD LDII Jombang, Didik Tondo Susilo, perkemahan ini diikuti 1.200 peserta pemuda LDII perwakilan dari daerah-daerah di Indonesia, 900 panitia, hingga 20.000 orang peninjau.

Acara yang dihelat selama empat hari ini mulai dari 2 – 5 Juli 2018, selain kemah bersama, juga dilakukan pembagian 460 paket sembako yang dibagikan secara simbolis oleh Bupati Jombang yang diwakili oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jombang Mas’ud.

Setiap acara CAI ini, selalu digaungkan slogan ‘Pemuda Beriman’ yang berbunyi, ”Kecil Terbina, Muda Berkarya, Hidup Bersahaja, Berkeluarga Bahagia, Tua Sejahtera, Mati Masuk Surga,” tutur Didik Tondo Susilo.

Sependapat dengan hal itu, Kesbangpol Kabupaten Jombang Mas’ud juga menyatakan, slogan ‘Pemuda Beriman’ tadi sejalan dengan falsafah hidupnya. Ia menceritakan bahwa kesuksesan hidup yang Mas’ud nikmati saat ini karena suksesnya pembinaan karakter oleh orang tuanya sejak kecil. “Moto CAI sama dengan moto hidup saya. Ini soal bagaimana kita berkarya dan berbuat baik. Lewat CAI, kegiatan keilmuan agama dan kehidupan masyarakat pun diajarkan,” ujar Mas’ud.

Selanjutnya, Mas’ud membuka acara CAI dengan pemukulan gong, disaksikan oleh peserta dan tamu yang hadir dari tokoh keagamaan, aparatur sipil, tokoh masyarakat, dan tokoh lainnya. Pengunjung turut dihibur dengan pertunjukan panggung dan 120 stand bazar mandiri yang diisi oleh kemandirian generus dan warga LDII Kabupaten Jombang. (Lines)

Penelusuran terkait:

  • materi pembukaan cai 2018

Check Also

Prabowo: Solusi Masalah Bangsa Sudah Ada Dalam UUD 45

Jakarta (11/10). Hari kedua Rakernas LDII, Prabowo memberikan pembekalan kepada peserta Rakernas LDII. Dalam kesempatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *