Home / Nasional / Penerapan PPKM Mikro Kini di Seluruh Provinsi, Upaya Kendalikan Covid-19
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito

Penerapan PPKM Mikro Kini di Seluruh Provinsi, Upaya Kendalikan Covid-19

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengharapkan agar semua daerah bisa optimal dalam upaya menekan penularan Covid-19 melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan kembali diterapkan mulai pada 1 Juni 2021 hingga 14 Juni 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Wiku dalam jumpa pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa (1/6).

“Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan baik daerah yang melakukan PPKM sebelumnya, maupun yang baru melakukannya per minggu ini dapat lebih optimal dalam mengendalikan kasus Covid-19,” tambah Wiku.

Berbeda dengan sebelumnya, penerapan PPKM berbasis mikro kali ini diterapkan di seluruh provinsi di Indonesia. “Instruksi Menteri Dalam Negeri telah dirilis pada 31 Mei 2021, yang berisi amanat melakukan PPKM kabupaten,kota dan mikro di seluruh provinsi di Indonesia,” ujar Wiku.

Ada empat provinsi baru pertama kali menggelar PPKM berskala mikro yakni Gorontalo, Maluku, Maluku Utara dan Sulawesi Barat. Keputusan ini disampaikan oleh Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Oleh karena itu, untuk PPKM mikro selanjutnya 1-14 Juni mendatang maka Gorontalo, Maluku, Maluku Utara diikutsertakan. Ditambah Sulawesi Barat,” ujar Airlangga. (ysy)

Sumber : https://nasional.kompas.com/read/2021/06/01/15441721/ppkm-mikro-diterapkan-di-semua-provinsi-daerah-diminta-lebih-optimal

Check Also

gubernur-anies-meninjau-vaksinasi-LDII

Gubernur Anies Baswedan Kunjungi Sentra Vaksinasi Covid-19 LDII

Jakarta (9/9). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi sentra vaksinasi warga yang berlokasi di Padepokan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *