Home / Nasional / Penutupan Rakernas LDII, Terkumpul Rp 52 Juta untuk Palu dan Sekitarnya
bantuan ldii untuk palu

Penutupan Rakernas LDII, Terkumpul Rp 52 Juta untuk Palu dan Sekitarnya

Jakarta –  Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2018, Kamis (11/10) diisi dengan spontanitas penggalangan dana untuk korban gempa  dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

Dari hasil penggalanan dana terkumpul sebesar Rp 52.932.000 hasil donasi sukarela para peserta Rakernas LDII. Saat kaleng-kaleng donasi dikelilingkan di area acara rakernas, pengurus LDII, peninjau hingga panitia acara secara spontan menyisihkan harta mereka untuk disumbangkan.

Sebelum pengumpulan dana, perwakilan DPW LDII Palu Imam Sutarto memberikan kesaksian tentang bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu.

Menurut Imam, saat gempa berlangsung, rakyat sedang berada di sekitar Pantai Talise untuk bersiap-siap mengikuti upacara adat Palu Nomoni. Dirinya yang juga menjadi koordinator panggung, mengikutsertakan 1.300 siswa sebagai pengisi acara.

“Ketika gempa dan tsunami datang, sebanyak 350 siswa menjadi korban dan terkubur dalam kondisi  masih mengenakan baju adat,” ujar Imam yang juga bekerja sebagai pegawai Dinas  Pedidikan dan Kebudayaan Palu.

Sebelumnya, DPP LDII sudah  mengirimkan bantuan dana sebesar Rp 500 juta beserta obat-obatan, makanan, pakaian, juga relawan untuk membantu korban bencana di Palu dan sekitarnya.

Check Also

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Rakernas LDII 2018 di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Jakarta.

Presiden Joko Widodo Buka Rakernas LDII 2018

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri sekaligus membuka Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *