Home / Seputar Jatim / Perkuat NKRI, LDII audiensi dengan Muspika Tambaksari
Jajaran PC LDII Tambaksari dan Muspika Tambaksari.
Jajaran PC LDII Tambaksari dan Muspika Tambaksari.

Perkuat NKRI, LDII audiensi dengan Muspika Tambaksari

Camat Tambaksari Achmad Zaini, S.Sos, M.Si menerima langsung kunjungan Ketua PC LDII Tambaksari, Ali Imron, S.Pd beserta pengurus harian PC LDII Tambaksari di Pendopo Kecamatan, Jum’at (2/9). Selain camat, kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Muspika Tambaksari, antara lain Danramil Tambaksari yang diwakili Wadanramil Kapten Aris Teguh, Kapolsek Tambaksari yang diwakili Kasi Intelkam AKP Syaifudin, dan Ketua MUI Kecamatan Tambaksari K.H Achmad Fauzi Affandi.

Dalam kegiatan tersebut, Ali Imron selaku ketua PC LDII Tambaksari mengatakan bahwa ini merupakan program kerja LDII untuk membangun sinergi dengan pejabat di jajarannya masing-masing sebagai upaya untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama di tingkat grass root.

“Alhamdulillah, kami bisa melanjutkan kerjasama dengan para Muspika di Tambaksari, insya Allah dengan segala kemampuan yang ada di LDII, termasuk SDM di dalamnya, kami akan membantu pelaksanaan program-program pemerintah, terutama di wilayah Tambaksari,” kata Ali.

Ali juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya LDII memperkuat NKRI dari berbagai ancaman, termasuk dampak negatif dari globalisasi.

Kegiatan ini ibarat gayung bersambut, Camat Tambaksari sangat mengapresiasi niat baik PC LDII Tambaksari. “Kami ini ibarat Umara’ dan LDII sebagai lembaga dakwah penuh dengan ulama, maka perlu kerjasama yang baik untuk membangun masyarakat yang madani aman, makmur, rukun dan damai serta peduli terhadap lingkungan agar sedini mungkin hal-hal yang negatif bisa ditangkal,” kata Camat Tambaksari.

Ketua PC LDII Tambaksari
Ketua PC LDII Tambaksari Ali Imron, S.Pd (kiri) dan Muspika Tambaksari.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tambaksari melalui Kasi Intelkam AKP Syaifudin juga menekankan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman yang bisa merusak keutuhan NKRI diantaranya terorisme, radikalisme, narkoba serta komunisme yang mulai menjadikan generasi muda sebagai target.

Wadanramil 0831 Kecamatan Tambaksari Kapten Aris Teguh juga menambahkan bahwa LDII sudah bagus dengan program-program penguatan NKRI, bahkan menjadikan motto NKRI sebagai harga mati, semoga bisa ditingkatkan dan disosialisasikan ke masyarakat.

Pembacaan do’a oleh Ketua MUI Kecamatan Tambaksari K.H Achmad Fauzi Affandi menjadi penutup acara tersebut, namun beliau berpesan bahwa LDII harus mengambil peran penting di masyarakat untuk amar ma’ruf nahi mungkar, serta terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar bisa menjadikan masyarakat lebih baik lagi.

Penulis: Rachmat Cahyono
Editor: Sofyan

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *