Home / Seputar Jatim / Persinas ASAD Ikuti Kejurkot IPSI yang Diikuti 27 Perguruan
27 Perguruan Ikuti Kejuaran Pencak Silat IPSI Surabaya.
27 Perguruan Ikuti Kejuaran Pencak Silat IPSI Surabaya.

Persinas ASAD Ikuti Kejurkot IPSI yang Diikuti 27 Perguruan

Selasa (18/12), GOR Kodam Brawijaya Surabaya diramaikan oleh para peserta dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) se-Kota Surabaya dalam acara Kejuaraan Pencak Silat IPSI Kota Surabaya Piala Bambang Haryo S. 2018.

Tidak hanya peserta, para penonton dan pendukung masing-masing perguruan pencak silat turut meramaikan GOR Kodam Brawijaya pada sesi pertama acara ini. Kejuaraan silat akhir tahun ini bekerjasama dengan Perguruan Pencak Silat Persinas ASAD Surabaya sebagai Panitia Pelaksana. Kejuaraan berlangsung mulai hari selasa hingga hari jumat, 18 – 21 Desember 2018.

Acara ini diikuti 27 perguruan pencak silat IPSI salah satunya Persinas ASAD. Ketua Umum Pengkot Surabaya Bambang Haryo S. hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

“Tujuan daripada kejuaraan hari ini, Piala Bambang Haryo ini adalah memenuhi program IPSI kota Surabaya yang kita punya target 4 kejuaraan di tiap tahunnya, jadi tidak hanya kejuaraan, tapi juga kebetulan ada seni,” tutur Bambang.

Bambang menambahkan, tujuan selanjutnya dari acara ini yakni untuk menciptakan prestasi-prestasi pencak silat dan mempersiapkan IPSI Kota Surabaya dalam kompetisi Porprov Jatim mendatang. Sesuai dengan tema acara, yaitu merajut prestasi emas Porprov Jatim VI 2019.

Selain itu, acara ini dapat menjadi sarana untuk merukunkan semua perguruan pencak silat yang berada di bawah naungan IPSI Kota Surabaya. (Diajeng/Lines Jatim)

Check Also

Pinisepuh Ponpes Millenium Alfina Kertosono, KH. Ubaidillah Al-Hasaniy (tengah); Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dan Pengurus DPD LDII Nganjuk tanam bibit pohon dalam rangka menyambut bulan menanam nasional, Kamis (30/12).

LDII Nganjuk Targetkan Tanam 10.000 Pohon

Menyambut bulan menanam nasional, DPD LDII Nganjuk mengadakan launching penanaman pohon. Acara diadakan di halaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *