Home / Seputar Jatim / Saptoto Kembali Pimpin LDII Bojonegoro
Bupati Bojonegoro Saat Membuka Musda
Bupati Bojonegoro Saat Membuka Musda

Saptoto Kembali Pimpin LDII Bojonegoro

H. Saptoto Priyo Rahardjo, kembali terpilih sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Bojonegoro masa bhakti 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX LDII di Aula Serba Guna, Kompleks Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Jl. Dr. Setyo Budi Gg. Mbah Man Klangon, pada hari Sabtu (28/11). Acara tersebut dibuka oleh Bupati Bojonegoro juga dihadiri oleh Pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta Pengurus Pleno DPD LDII dan Ketua PC LDII dan Peserta Musda yang melaksanakan secara daring di 14 titik kecamatan yang tersebar se-Wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutan pembukaannya, Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah berpesan agar LDII Bojonegoro untuk membentuk suatu organisasi yang solid, bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten serta bisa menjalin hubungan yang baik dengan organisasi manapun.

“Saya harap pelaksanaan Musda LDII kali ini bisa menghasilkan pemimpin yang baik. Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Saya buka Musda IX LDII Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020. Semoga Sukses,” Ucap Bu Anna sambil memukul gong dan disertai tepuk tangan peserta.

Bupati juga menyampaikan kepada peserta bahwa pembangunan Bojonegoro selama dua tahun kepemimpinannya telah banyak membangun berbagai infrastrukstur. Pembangunan jalan sepanjang 625 KM yang sudah dilaksanakan di tahun 2019-2020 dan Penghargaan UHC dari Kementerian Kesehatan.

“Ini semua berkat koordinasi yang baik dengan berbagai stake holder dan semua elemen masyarakat,” jelas Anna.

Sejalan dengan Bupati, Amrodji Konawi, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa, hendaknya LDII Kabupaten Bojonegoro setelah Musda ini bisa bersama-sama pemkab membantu pembangunan bidang Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan dan peningkatan SDM. Sebab, bagaimanapun baiknya suatu organisasi, tidak akan bisa besar kalau tidak ada sinkronisasi dengan pemerintah dan ormas lain.

“Jadi saya harap, siapapun yang terpilih sebagai ketua baru nanti, bisa menyusun program kerja demi kemajuan organisasi dan sejalan dengan program Pemkab,” kata Amrodji Konawi.

Lebih lanjut, jelas Amrodji, Musda kali ini supaya tetap mengacu pada AD/ART organisasi. Sehingga keputusan yang dihasilkan dari produk Musda ini dapat bermanfaat bagi anggota organisasi itu sendiri dan masyarakat pada umumnya.

“Apapun yang dihasilkan dari Produk Musda ini, Saya harap peserta semua bisa menerima dengan hati ridho. Karena puncak dari suatu organisasi adalah gelaran Musda yang memilih Ketua baru. Sebagai landasan pelaksanaan kegiatan organisasi lima tahun mendatang,” terang Amrodji.

Saptoto Kembali Pimpin LDII Bojonegoro
Saptoto Kembali Pimpin LDII Bojonegoro

Seusai terpilih, H. Sapto bersama dengan tim formatur langsung memilih kader-kader terbaik untuk mengisi struktur kepengurusan LDII masa bhakti 2020-2025. Dalam sambutannya, H. Sapto berjanji akan menyempurnakan program kerja yang bersinggungan langsung dengan warga LDII, memperbanyak turba dan berusaha semaksimal mungkin bisa sejalan dengan pemkab.

“Saya mohon doa dan bimbingan dari peserta musda sekalian, agar bisa menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART. Sehingga kedepan, organisasi yang kita cintai ini bisa menjadi organisasi yang besar, bisa memberikan manfaat bagi anggota, masyarakat dan berkontribusi bagi pembangunan Bojonegoro kedepan,” terang H. Sapto yang juga pengusaha Bakso Mr Granat 354 ini.

Di akhir Musda, H. Sapto mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dan panitia Musda. Sehingga pelaksanaan Musda kali ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, tidak ada kendala serta tidak ada gesekan dalam pemilihan.

Check Also

Pengalaman Pertama Para Santri Jadi Petugas Upacara di Grahadi

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (22/10) merupakan momen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *