Home / Nasional / Silaturahim Syawal LDII Jatim Perkuat Ukhuwah dan NKRI
DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur menggelar Silaturahim Syawal di Aula Ponpes Sabilurrosidin, Surabaya, Sabtu (22/06/2019).
DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur menggelar Silaturahim Syawal di Aula Ponpes Sabilurrosidin, Surabaya, Sabtu (22/06/2019).

Silaturahim Syawal LDII Jatim Perkuat Ukhuwah dan NKRI

DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur menggelar Silaturahim Syawal di Aula Ponpes Sabilurrosidin, Surabaya, Sabtu (22/06/2019).  Acara mengusung tema “Memperkuat Ukhuwah Wathaniyah untuk Persatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tersebut dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pejabat dan tokoh agama.

Gubernur Khofifah usai menghadiri acara tersebut menegaskan pentingnya membangun kembali penguatan dan mensinergikan Ukhuwah Wathaniyah, Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniya (Persaudaraan antar manusia).

” Hari ini persaudaraan kebangsaan kita sedang membutuhkan energi   untuk mensolidkan seluruh perbedaan-perbedaan yang mungkin sempat muncul diproses-proses demokrasi kemarin (Pemilu 2019). Mari kita bangun perbedaan itu dalam rangka menyiapkan bangsa kedepan lebih baik, bangsa yang lebih kuat, bangsa yang mandiri saya rasa format kita kesana,”ujar Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua DPW LDII Jawa Timur H. Amien Adhy mengatakan, Silaturahim Syawal dengan mengusung tema ukhuwah wathaniyah untuk mempersatukan kembali rakyat Indonesia usai Pemilu 2019.

” Momen silaturahim setelah hari raya Idul Fitri harapan kita semua itu sudah melebur jadi satu, kita sudah saling maaf-memaafkan.  Silaturahim kita jalin kembali ukhuwah basyariyah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah Islamiyah kita jalin kembali sehingga bangsa ini tetap menjadi bangsa yang bersatu sehingga tidak ada kubu apapun, semua betul-betul NKRI,” kata Amien.

Check Also

Menguatkan Jati Diri Bangsa di Era Globalisasi

Jakarta (28/10). Menjelang suksesi dalam kepemimpinan nasional pada Pilpres 2019, mengingat kembali Sumpah Pemuda 28 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *