Home / Seputar Jatim / Soekarwo: Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI sebagai Momentum Memperkuat Daya Saing di Era MEA
Gubernur Soekarwo menyerahkan bendera merah putih kepada paskibra di upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (17/8).
Gubernur Soekarwo menyerahkan bendera merah putih kepada paskibra di upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (17/8).

Soekarwo: Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI sebagai Momentum Memperkuat Daya Saing di Era MEA

Upacara Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya ditandai dengan dentuman meriam howitzer, Rabu (17/8).

Pemprov Jawa Timur memaknai kemerdekaan dengan semangat kerja nyata untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang sejahtera dan berakhlak. Maka untuk mencapai hal tersebut diperlukan penguatan daya saing, khususnya dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan pasar global.

Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo dalam sambutannya mengungkapkan beberapa poin yang harus disiapkan untuk memperkuat daya saing di era MEA. “Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Kedua, infrastruktur dan pelayanan yang baik untuk hubungan internasional. Ketiga, daya saing yang bisa memproduksi lebih bagus, kompetitif dan distribusi barang yang cepat,” ulas Soekarwo.

Soekarwo juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur agar semangat kerja keras dan cerdas dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Diantaranya meningkatkan kesejahteraan, menjaga stabilitas ekonomi dan politik agar terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan ini harus dijadikan momentum mempererat persatuan dan kesatuan untuk menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi Yunani

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *