Home / Seputar Jatim / Soekarwo Sambut Veteran, Konjen, dan Wakil Masyarakat Saat Peringati HUT Ke-71 RI
Gubernur Jawa Timur Soekarwo menerima ucapan selamat HUT Ke-71 Kemerdekaan RI dari negara sahabat.
Gubernur Jawa Timur Soekarwo menerima ucapan selamat HUT Ke-71 Kemerdekaan RI dari negara sahabat.

Soekarwo Sambut Veteran, Konjen, dan Wakil Masyarakat Saat Peringati HUT Ke-71 RI

Setelah melaksanakan upacara HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Gubernur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf menerima ucapan selamat dari Konsul Jenderal negara-negara sahabat yang berada di Surabaya, Rabu (17/8).

Konsul Jenderal negara-negara sahabat diantaranya, Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Konsul Jenderal Amerika Serikat, Konsul Jenderal Jepang, juga beberapa Konsul Kehormatan negara sahabat di Surabaya, yaitu Konsul Thailand, Polandia, Denmark, Maroko, New Zealand, Hungaria, Philipina, Slovakia, Switzerland, dan Belanda, di Gedung Negara Grahadi.

Soekarwo mengucapkan terima kasih kepada negara-negara sahabat selama ini sudah terjalin hubungan dengan baik dan kerjasama dengan Jawa Timur terutama di sektor ekonomi. Selain itu juga Jawa timur dan negara-negara sahabat saling menerima kunjungan dan pertukaran kebudayaan dan kesenian.

Di lain kesempatan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf mengundang para veteran dan element masyarakat Jawa Timur untuk beramah tamah di Gedung Negara Grahadi.

Ramah tamah Wakil Gubernur Saifullah Yusuf dengan jajaran pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Timur bersama usai upacara HUT ke-71 kemerdekaan RI di Gedung negara Grahadi.
Ramah tamah: Wakil Gubernur Saifullah Yusuf dan jajaran pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Timur usai upacara HUT ke-71 kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada seluruh perintis kemerdekaan yang telah menghantarkan Rakyat Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan,” kata Soekarwo.

Menurutnya Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan ungkapan rasa syukur atas diberikannya kemerdekaan negara, yang merupakan pintu emas untuk melaksanakan pembangunan untuk mencapai masyarakat sejahtera, adil dan makmur.

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi yunani

Check Also

WhatsApp Image 2017-10-02 at 19.52.36

Tingkatkan Kualitas Mubaligh, LDII Jatim Gelar ToT Tahfidzul Quran

Guna mencetak generasi penerus bangsa yang profesional religius, para muballigh (red: penyampai agama) harus lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *