Home / Seputar Jatim / Tetap Semangat Menjalankan Ibadah secara Daring Di Tengah Pandemi

Tetap Semangat Menjalankan Ibadah secara Daring Di Tengah Pandemi

Setelah beberapa bulan yang lalu mengadakan Asrama Al Quran secara daring, kini Pondok Pesantren Wali Barokah LDII Kediri kembali mengadakan Pengajian Asrama Hadits Himpunan secara daring. Asrama daring lanjutan ini dimulai pada Selasa, 18 Agustus 2020. Asrama ini diikuti oleh warga LDII yang berada di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di wilayah Surabaya, khususnya PPG Surabaya Utara, asrama daring yang disiarkan langsung dari Pondok Pesantren Wali Barokah diikuti secara offline oleh muda-mudi setempat, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak.

Kegiatan tersebut dijadwalkan minimal tiga kali seminggu, dengan pilihan hari Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu atau Minggu. Setidaknya ada 4 PC dan 11 TPQ LDII di wilayah Surabaya Utara yang sudah menjadwalkan menyimak pengajian daring tersebut.

Suasana menyimak penyampaian pengajian hadits daring dari Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri di beberapa PC LDII di wilayah Surabaya Utara.

Muda-mudi di wilayah PC LDII Semampir mengikuti pengajian beserta dua TPQ yakni TPQ Masjid At-Taqwa dan Masjid Nurul Haq. Di wilayah PC LDII Kenjeran, diikuti tiga TPQ, yakni TPQ Masjid Nasrhrullah, TPQ Al-Faried, dan TPQ Baitul Izza. Sementara PC LDII Simokerto menjadwalkan bersama TPQ Baiturrochman dan TPQ Masjid Baitil Jannah. Yang terakhir, PC LDII Tambaksari dengan empat TPQ, yakni TPQ Masjid Sabilul Muttaqin, TPQ Masjid Miftakhul Jannah, TPQ Masjid Sabilurrosyiddin, dan TPQ Masjid Al-Ikhwan.

Check Also

BIN Ajak PMI dan LDII untuk Atasi Covid-19 di Jatim

BIN Ajak PMI dan LDII untuk Atasi Covid-19 di Jatim

Sabtu (13/6) bertempat di Gelanggang Remaja Jalan Tambak Sari Surabaya, Badan Intelejen Negara (BIN) Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *