Home / Seputar Jatim / Tingkatkan Kompetensi SDM, LDII Gelar Sosialisasi Pendirian LSP

Tingkatkan Kompetensi SDM, LDII Gelar Sosialisasi Pendirian LSP

Minggu (30/9). Dewan Pimpinan Wilayah LDII Provinsi jawa Timur menggelar sosialisasi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di Aula Kantor DPW LDII Jatim. Kegiatan ini dihadiri Wakil Direktur BNP2TKI, Sudiharto sebagai pemateri serta 30 orang peserta calon asesor kompetensi dari Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Sertifikasi profesi memang sangat dibutuhkan mengingat saat ini sudah masuk era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Sudiharto mencontohkan pentingnya sertifikasi profesi di Kanada butuh tenaga kerja penyembelih hewan bersertifikasi syar’i namun belum ada satupun warga Indonesia yang dapat melamar karena mereka belum ada yang memiliki sertifikasi profesi.

Acara ini dibuat dengan tujuan menyiapkan para asesor kompetensi sebagai persiapan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi berbasis ISO 17204 sehingga bisa diterima oleh lebih dari 135 negara. Ketua DPW LDII Jatim, Amien Adhy menuturkan bahwa dengan adanya LSP ini kami berharap semua warga LDII dan warga sekitar yang sudah bersertifikasi bisa lebih percaya diri dalam melamar pekerjaan mengingat saat ini ijazah saja tidak cukup.

“Dengan adanya sertifikasi profesi ini memperluas kesempatan kerja baik di luar negeri maupun dalam negeri serta dapat mengembangkan syiar islam di mancanegara,” kata Amien. (Andik/Lines)

Penelusuran terkait:

  • cowzbk

Check Also

Pengurus DPD LDII Kabupten Jember malakukan Audiensi dengan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (18/8).

Jelang Rakernas, LDII Audiensi dengan Bupati Jember

Jember- Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, jajaran pengurus DPD LDII kabupaten Jember melakukan audiensi dan silaturahim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *