Home / Ekonomi / Tren Bisnis Online kian Meroket
bisnis online ldii
Foto: www.teropongbisnis.com

Tren Bisnis Online kian Meroket

Kehadiran teknologi dan informasi selama ini telah membantu dalam kehidupan manusia. Tak dipungkuri dengan kemajuan teknologi dan informasi juga dimanfaatkan oleh pebisnis, salah satunya digital marketing yang membuat bisnis bisa dikelola lebih efisien.

Hal ini disampaikan pakar digital markering, Wira Pradana pada Seminar Digital Marketing di Gedung DPP LDII, Jakarta, Minggu (21/2/2016).

Wira mengatakan, keunikan digital marketing ialah tidak memerlukan tempat yang strategis. Minimal tools yang perlu dimiliki ialah sebuah website. Jika website tersebut minimal dikunjungi 20 pengunjung setiap harinya maka bisa menghasilkan. “Bisnis online sangat luar biasa karena selain efesien waktu, multiplikasinya sangat luar biasa,” kata Wira.

Wira menambahkan, dalam dunia internet sebagai platform lahirnya digital marketing, terdapat dua jenis pengguna internet. Pertama, orang-orang yang mempunyai permasalahan atau membutuhkan sesuatu. Mereka akan mengakses internet untuk mencari jawabannya. Kedua, orang-orang yang menjadi solusi, artinya orang tersebut memberikan jawaban bagi orang yang mencari solusi.

“Kondisi seperti inilah yang harus kita manfaatkan ketika melakukan bisnis. Bisnis yang bisa menjadi solusi bagi orang-orang yang mencari pemecahan masalah melalui produknya di internet,” imbuhnya.

Selain itu, Wira  juga menjelaskan empat konsep yang harus dijalankan dalam tren bisnis online tersebut, yakni penentuan keyword produk, etalase dagang, channel traffic yang lengkap dan pembuatan konten yang disebarluaskan melalui channel traffic tersebut.

“Produk dan ide bisnis harus fokus. Setelah itu tentukan keyword, etalase dagang kita dan tentukan chanel traffic agar orang menemukan etalase Anda di dunia maya. Chanel traffic diantaranya media sosial, mesin pencari, dan forum online. Agar channel berkembang, maka harus ada content creation, mulai dari artikel, gambar dan video,” ucap Wira.

Penulis: Sofyan Gani
Editor: Widi Yunani

Penelusuran terkait:

  • aplikasi online ldii

Check Also

UB 1

Dongkrak Ekonomi Kerakyatan, LDII Tingkatkan Kinerja Pengelolaan UB

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jawa Timur melaksanakan Pelatihan Peningkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *