Home / Nasional / LDII Bantu Pemerintah Sukseskan PPKM Mikro

LDII Bantu Pemerintah Sukseskan PPKM Mikro

Ketua DPW LDII Jawa Timur Moch. Amrodji Konawi terpilih menjadi salah satu anggota Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Satgas PPKM) Berbasis Mikro untuk menyukseskan Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Jawa Timur.

Pemberlakuan PPKM berskala mikro yang dimulai 9 Februari 2021 merupakan instruksi Presiden Jokowi seiring masih tingginya angka positif covid-19. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Nasional Brigjen TNI (Purn) Alexander Ginting.

“Berdasarkan keputusan presiden bahwa mulai 9 Februari ini akan dilaksanakan PPKM berskala mikro,” ujar Alexander dalam diskusi virtual yang digelar BNPB, Jumat (5/2/2021).

Alexander mengatakan, salah satu tujuan PPKM berskala mikro ini yakni memperbaiki penanggulangan Covid-19 di wilayah hulu, misalnya di pedesaan.

Sebelumnya, DPW LDII Jawa Timur telah membentuk Satgas Covid-19 di Kabupaten/Kota untuk membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan. “DPW LDII Jatim telah membentuk Satgas Covid-19 di seluruh kabupaten/kota untuk membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat terutama warga LDII yang ada di wilayahnya,” ujar Ketua Satgas Covid-19 LDII Jawa Timur Samiono.

Terkait masuknya LDII Jawa Timur dalam Satgas PPKM Mikro Jawa Timur, Satgas yang dibentuk pada 16 September 2020 ini nantinya akan memberikan dukungan sepenuhnya pada program yang ada di Satgas PPKM Mikro. “Kami memberikan support sepenuhnya pada program yang ada di Satgas PPKM Mikro melalui Satgas yang sudah terbentuk di setiap kabupaten/kota,” imbuh Samiono.

Dalam hal vaksinasi, Samiono juga mengingatkan kepada warga LDII agar menjadi garda terdepan dalam program vaksinasi. “Dalam program vaksinasi warga LDII harus menjadi garda terdepan artinya warga LDII harus menjadi yang pertama tidak menolak untuk divaksinasi,” pungkas Samiono.

Check Also

Ketum DPP LDII: Jadilah Pengurus yang Mengayomi Umat

Jakarta (14/02) – Ketua DPP LDII Ir. Chriswanto Santoso melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPW LDII …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *